Kades Bonda Raya Serahkan BLT Tahap 3, Mohamad Alim: Selanjutnya Masih Kita Bahas

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)  untuk warga masyarakat yang terdampak Pandemik Covid19  tahapan 3 untuk desa Bonda Raya kembali di laksanakan.

Saat ini, Bonda Raya adalah desa yang tercepat di Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, yang melaksanakan tahapan BLT, sehingga dana yang disalurkan secara tepat waktu itupun bisa segera dimanfaatkan oleh warga penerima.

Acara penyerahan BLT di desa ini dirangkaikan dengan pemberian makanan tambahan kepada bayi dan ibu hamil.

Dan kegiatan pemberian makanan tambahan tersebut, menurut Mohamad Alim selaku Kepala Desa Bonda Raya, adalah sesuai dengan program pemerintah desa yang telah menjadi agenda rutin setiap bulannya.

Khusus penyerahan BLT, kata Mohamad Alim, penyaluran anggaran Dana Desa (DD) di Bonda Raya ini sangat transparan, serta senantiasa mengacu kepada aturan keuangan desa.

“Penyaluran BLT yang dijalankan selama tiga bulan ini, serta bantuan-bantuan untuk masyarakat lainnya, itu merupakan hasil ketetapan kita bersama,” ungkap Kades Mohamad Alim di ruang kerjanya kepada Wartawan DM1, pada Rabu (1/7/2020).

Kades Mohamad Alim pun berharap, bantuan yang diberikan melalui BLT tersebut hendaknya tidak sia-sia, melainkan dapat bermanfaat bagi para warga penerima.

Kades Mohamad Alim juga mengungkapkan, penyaluran BLT ini senantiasa akan dikondisikan, karena pelaksanaannya masih akan berlanjut.

“Sesuai aturan hanya tiga bulan. Yakni Mei, Juni, Juli. Namun sesuai dengan aturan, itu kembali akan berlanjut . Tetapi masih belum pasti sampai bulan berapa, dan jumlahnya (apakah) masih akan sama atau tidak, itu masih menjadi pembahasan kita,” jelas Kades Mohamad Alim. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: