Tanggapi Kegaduhan Soal Penjagub Gorontalo, Ini Tanggapan Rusli Habibie

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sorotan tajam masyarakat Provinsi Gorontalo dari berbagai lapisan terhadap “perilaku” Hamka Hendra Noer selaku Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo yang dinilai buruk, mengundang reaksi banyak pihak. Ada yang menyatakan pro, dan ada juga yang kontra.

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode, Rusli Habibie, bahkan harus ikut angkat suara terkait sorotan tajam dari berbagai kalangan terhadap Penjagub Hamka, yang saat ini terus mengalami gesekan dan kian memanas, sehingga berpotensi menimbulkan kegaduhan yang melebar.

Sebagai antisipasi untuk tidak terjadi opini liar yang saling berbenturan, Rusli Habibie pun bergegas meminta dan mengimbau semua pihak, baik kalangan masyarakat maupun pihak pemerintah, hendaknya menahan diri untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan, terutama terkait ketenteraman, ketertiban dan stabilitas keamanan di daerah.

“Yang utama dan paling utama, kita semua harus berusaha menjaga stabilitas keamanan di daerah ini, dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” demikian Rusli Habibie, saat menghubungi Redaksi DM1, via WhatsApp, Senin (26/12/2022).

Meski begitu, Rusli Habibie mengaku tidak punya hak untuk melarang setiap orang untuk menyampaikan keluhan maupun kritik terhadap pemerintah, asalkan disampaikan secara baik dan sehat serta diikuti sejumlah alternatif solusi. “Silakan mengkritik kinerja pemerintah, namun berikan solusi yang baik,” kata Rusli Habibie.

Mantan Bupati Gorontalo Utara ini juga mengingatkan, bahwa dalam mengkritik hendaknya tidak mencari-cari kesalahan demi kepentingan tertentu.

“Jangan mencari-cari kesalahan orang hanya untuk kepentingan seseorang atau kelompok. Mohon maaf saya cuma sekadar mengingatkan,” pungkas Rusli Habibie. (dms-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

745 views

Next Post

Dua LSM ini Menilai Imbauan RH Terkait Sorotan Terhadap Penjagub Gorontalo Tidak Terselip Kepentingan Apa-apa

Kam Des 29 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Kekisruhan maupun potensi kegaduhan yang terjadi terkait “perilaku” dan juga kondisi kinerja Hamka Hendra Noer selaku Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo yang dinilai buruk, saat ini sedikit mulai mereda setelah beberapa hari secara bertubi-tubi mendapat sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat di daerah ini. Komentar anda :