Sabtu Malam, Gempa Bumi Magnitudo 6,2 Guncang Bolsel: Getaran Kuat Terasa Hingga ke Gorontalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sabtu malam tadi (6/11/2021) pukul 22.37:37 WITA, Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diguncang gempa bumi Magnitudo 6,2.

Kendati terbilang berkekuatan cukup tinggi, namun menurut hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi yang berlokasi di 71 Km Tenggara Bolaang-Uki, Kabupaten Bolsel itu, dinyatakan TIDAK berpotensi Tsunami.

Koordinat lokasi gempa tepat berada di 0,16 LS (Lintang Selatan) dan 124,35 BT (Bujur Timur), dan berada di kedalaman 20 Km.

Dan meski dikabarkan tidak berpotensi Tsunami, namun pihak BMKG senantiasa menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh pihak, terutama masyarakat setempat, agar tetap berhati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Dari pantauan DM1 di media sosial, sejumlah netizen melaporkan getaran kuat gempa-bumi ini terasa hingga ke Gorontalo, Bolaang-Mongondow Timur (Boltim), Bolaang-Mongondow Utara, Kotamobagu, Tomohon, Minahasa, Bitung, Manado dan sekitarnya, serta sebagian wilayah di Sulawesi Tengah (Sulteng) seperti di Kabupaten Banggai, dan Tojo Una-una. (ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

731 views

Next Post

“Jangan Main Api”, Kadis PU Koltim Ajak Kontraktor Bekerja untuk Ibadah

Ming Nov 7 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Dalam setiap kegiatan atau pekerjaan konstruksi (proyek) yang terlelang, tentu sangat diharapkan dapat dikerjakan berdasarkan Rencana Anggaran Belanja (RAB). Sehingga kualitas pekerjaan yang diinginkan, terutama dari aspek ketahanan, dapat benar-benar terlaksana atau terwujud sebagaimana yang diharapkan. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296