Ini Cara Pemkot Gorontalo Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Nyaman dan Asri

Wartawan: Alfisahri Pakaya-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo hingga kini masih terus melakukan berbagai upaya demi mewujudkan suasana lingkungan yang nyaman dan asri. Salah satunya adalah dengan mengajak warga agar dapat memberikan perannya terhadap kenyamanan dan keasrian lingkungan hidup di sekitar.

Untuk merangsang warga agar turut berpatisipasi kepada hal tersebut, Pemkot Gorontalo pun menggelar Lomba Adipura tingkat kelurahan se-Kota Gorontalo.

Sekretaris Kota (Sekkot) Gorontalo, Ismail Madjid saat menghadiri lomba Adipura, Kamis (20/7/2017), menyatakan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebab, lomba ini diyakini akan melibatkan warga di tingkat kelurahan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Sekkot Ismail Madjid menyampaikan pesan Walikota Gorontalo, bahwa adipura bukanlah tujuan utama, tapi menjadi media untuk memotivasi seluruh pihak, termasuk masyarakat, aparatur, dan dunia usaha guna menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan asri.

Sekkot Ismail Madjid menyebutkan, Kota Gorontalo sejauh ini telah 2 kali berhasil meraih juara Adipura. “InsyaAllah (setelah ini) akan meraih untuk yang ketiga kalinya, (sekaligus) menjadi modal untuk mempermudah mendorong masyarakat menciptakan lingkungan yang nyaman dan asri,” ujarnya.

Indikator-indikator adipura di tingkat kota, menurut Ismail Madjid, secara bertahap diberlakukan di tingkat kelurahan. Selanjutya, kelurahan dinilai dan diberi apresiasi sebagai kelurahan terbaik, termasuk akan diberikan insentif.

Untuk itu, Sekkot Ismail Madjid berharap agar kebutuhan anggaran lomba Adipura tingkat kelurahan ini dapat disusun oleh Dinas Lingkungan Hidup, sehingga bisa lebih dipermantap karena terakomodir pada anggaran tahun 2018.

Jika hal ini bisa terlaksana, kata Sekkot Ismail Madjid, maka insyaAllah tahun 2018 akan lebih mudah bagi Kota Gorontalo mewujudkan suasana lingkungan kota yang lebih nyaman dan asri.

(k17/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.948 views

Next Post

Pemkot Gorontalo Ajak Hindari Gratifikasi

Sab Jul 22 , 2017
Wartawan: Alfisahri Pakaya- Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Walikota Gorontalo melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Gorontalo, Ismail Madjid mengatakan, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo akan selalu bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mencegah dan memberantas praktik korupsi. Komentar anda :