Inspektorat Bone Bolango Periksa Dana Desa Poduwoma, Ini Hasilnya

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Inspektorat Kabupaten Bone Bolango, Kamis (5/8/2021), melakukan pemeriksaan terhadap segala hal yang berkaitan dengan penggunaan dana di Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur.

Pemeriksaan tersebut dilakukan, karena mengingat akan dilaksanakannya pembahasan anggaran perubahan di bulan berikutnya, sehingga untuk anggaran sebelumnya yang telah digunakan tentu harus dimintai pertanggungjawabannya.

Pemeriksaan oleh inspektorat tersebut berlangsung secara baik, lancar dan teratur. Yakni ditemui segala perincian yang telah tertata dengan baik.

Dengan begitu, Pemerintah Desa Poduwoma dinyatakan telah berhasil membuktikan bahwa anggaran dana desa benar-benar telah dibelanjakan secara baik dan benar, serta transparansi.

Intinya, segala hal yang berkaitan dengan penggunaan dana desa oleh Desa Poduwoma, saat ini dapat dipertanggung-jawabkan disertai bukti-bukti fisik maupun non-fisik.

Pada kesempatan itu, Agustiyati Meeradji selaku Bendahara di Pemerintahan Desa Poduwoma, mengaku sangat diuji dalam hal pemeriksaan penggunaan dana desa.

Namun, Agustiyati Meeradji menyatakan rasa syukurnya, karena pemeriksaan oleh inspektorat itu dapat berjalan dengan baik, serta dapat dipertanggung-jawabkan secara akuntabel dan profesional.

“Alhamdulillah selesai melaksanakan tugas dengan baik pemeriksaan Inspektorat,” ujar Agustiyati Meeradji.

Ia pun mengungkapkan, bahwa sejauh ini seluruh aparat di Pemerintahan Desa Poduwoma senantiasa bekerja ikhlas. “Dan setiap usaha yang di lakukan dengan ikhlas, pasti akan mendapat balasan yang baik. Intinya usaha, sabar dan ikhlas,” ujar Agustiyati. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

449 views

Next Post

Netizen Koltim “Berkicau”: Soroti Kondisi Buruk Proyek Miliaran Rupiah Masjid Jabal Nur Rate-rate

Jum Agu 6 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Ada kekecewaan, miris, kesal, prihatin, menyayangkan, dan bahkan kegeraman bercampur-aduk yang dirasakan oleh banyak kalangan masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Komentar anda :