HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Atasi Kemiskinan dan Pengangguran di Boalemo? Ini saran Muslimin Haruna!

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Persoalan angka miskin dan pengangguran di Kabupaten Boalemo, tidak bisa dipandang sepele. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo harus mampu membangun sinergi untuk saling memberikan solusi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan Muslimin Haruna, SE selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, kepada sejumlah awak media di daerah ini, beberapa waktu yang lalu.

Muslimin menyarankan, salah satu pola pendekatan dalam rangka upaya menekan angka kemiskinan dan juga pengangguran di Kabupaten Boalemo, adalah setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Boalemo harus bersinergi dengan OPD yang ada di Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam sinergi tersebut, kata Muslimin, tentu akan memunculkan kiat-kiat yang dapat ditempuh sebagai solusi dalam penanganan masalah kemiskinan dan pengangguran.

Muslimin Haruna pun menunjuk satu contoh kiat yang dimaksud. Yakni, pelaksanaan program di Balai Latihan Kerja (BLK) yang dapat digiatkan untuk melatih keterampilan tenaga kerja yang siap pakai, sekaligus ini dapat menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Boalemo.

Nantinya, jelas Muslimin, lulusan BLK yang berkualitas inilah tentu sangat memungkinkan akan menjelma menjadi wiraswasta yang hebat. “Dan hal-hal seperti ini yang harus terus kita dorong,” tegas Muslimin. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483