Bupati Darwis Berharap KNPI Hasilkan Pemuda Cerdas

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editro: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemuda merupakan peran strategis dalam catatan sejarah perjalanan bangsa di berbagai bidang dan momen tertentu, baik pada masa sebelum dan sesudah kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu, pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II KNPI Boalemo, di Ballroom Grand Q Hotel, Sabtu (27/1/2018).

Dikatakannya, pemuda sangat berperan aktif untuk mendorong perjuangan kemerdekaan, bahkan dalam masa orde baru pemuda berhasil menjadi pelopor atas lahirnya era reformasi pada tahun 1998.

Semua gerakan pemuda inilah, jelas Bupati Darwis, yang menjadi bukti nyata bahwa pemuda adalah pendorong perubahan, selain itu pemuda juga hadir dalam kekuatan dan potensi yang dimiliki.

Untuk itu, lanjut Bupati Darwis, potensi pemuda harus dapat dioptimalkan, agar peran pemuda dalam pembangunan khususnya di daerah Boalemo lebih maksimal.

Bupati Darwis menekankan pentingnya peran aktif organisasi pemuda dalam melibatkan pemuda sebagai motor penggerak pembangunan dan menyatuhkan semangat perubahan yang ada pada diri pemuda.

“Sebagai induk organisasi pemuda, KNPI dituntut harus mampu menjalankan program yang menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat, khususnya di Kabupaten Boalemo,” ujar Bupati Darwis.

Olehnya itu, Bupati Darwis mengharapkan sinergitas antar KNPI dengan pemerintah serta masyarakat harus diperkuat. “Agar dapat menjalin kerjasama yang harmonis, guna membantu dan mempercepat proses pembangunan di daerah, dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati Darwis.

Disampaikan pula, bahwa kepengurusan DPD II KNPI Boalemo yang baru saja dikukuhkan bersama ketuanya Wahyu Moridu diharapkan mampu mewujudkan dan menciptakan pemuda Boalemo yang kreatif, inovatif, agamis, berdaya saing mandiri, berwawasan luas, serta cerdas dalam mengawal pembangunan di daerah Boalemo. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,308 views

Next Post

Kebakaran di Desa Bube Lahap Toko Bangunan dan Salon

Sen Jan 29 , 2018
Wartawan: Ali Akbar Editor: AMS DM1.CO.ID, BONEBOLANGO: Warga Desa Bube Baru, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango terpaksa harus berhamburan ke luar rumah akibat teriakan kebakaran, Senin dini hari (29/1/2018) sekitar pukul 02.22 Wita. Komentar anda :