Sertijab Ketua DWP PDAM Kota Gorontalo, Jusmiaty Taha: Keberhasilan Suami Tergantung Istri

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muara Tirta Kota Gorontalo, secara resmi diserah-terimakan dari Ibu Hj. Sakinah Darise Hamzah, SE, kepada Ibu Febryanti Paudi Musa, S.Pd.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua DWP PDAM Kota Gorontalo yang digelar pada Sabtu (3/10/2020), di Millonov Boutique Hotel Gorontalo itu, dihadiri Ibu Hj. Jusmiaty Taha K. Demak selaku Penasihat DWP Kota Gorontalo; didampingi Ketua DWP Kota Gorontalo, Ibu Hj. Suharti Madjid K. Daud.

Selain itu juga dihadiri Direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo yang baru saja dilantik, Lucky Paudi, ST, M.Si, yang juga selaku Penasihat DWP PDAM Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Lucky Paudi menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Ibu Sakinah Darise Hamzah selama sekitar 6 tahun menjabat Ketua DWP PDAM Kota Gorontalo. “Semoga apa yang Ibu Sakinah laksanakan dan kerjakan mendapat pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ucap Lucky.

Dan kepada pengurus DWP PDAM Kota Gorontalo yang baru , Lucky Paudi berharap, agar dapat melanjutkan program atau kegiatan yang telah disusun sebelumnya.

Lucky Paudi mengingatkan, Dharma Wanita di lingkungan PDAM Kota Gorontalo, harus mampu mendukung tugas-tugas suami untuk lebih berkinerja, berprestasi dan berproduktivitas.

“Selain itu Dharma Wanita juga harus turut menjaga integritas suami sebagai pegawai, jangan sampai integritas, etika, dan perilaku suami runtuh karena pengaruh (negatif) istri,” ujar Lucky.

Selain itu, Lucky juga meminta Dharma Wanita agar dapat menjadi penyambung lidah keluhan pelanggan PDAM. “Sepanjang keluhan-keluhan itu bisa dipertanggung-jawabkan,” tutur Lucky sembari menambahkan, bahwa PDAM Kota Gorontalo akan senantiasa berusaha cepat tanggap dalam setiap keluhan yang ada.

Sementara itu, Hj. Jusmiaty Taha K. Demak dalam sambutannya menjelaskan, DWP adalah sebuah organisasi yang keberadaannya merupakan unsur perekat antara fungsi kemasyarakatan dengan fungsi pemerintahan.

“Organisasi DWP ini terlibat langsung ke masyarakat dengan berbagai kegiatan, seperti di bidang pendidikan, ekonomi, sosial-budaya, juga keagamaan dan kegiatan lainnya,” urai Ibu Hj. Jusmiaty.

Istri Wali Kota Gorontalo ini berharap kepada Ketua DWP PDAM Muara Tirta yang baru dikukuhkan, agar dapat terus berbuat serta berkarya dan berbakti di tengah-tengah masyarakat. “Jadikan acara pengukuhan ini sebuah motivasi dan semangat baru, untuk memunculkan ide-ide baru dan cemerlang dalam memajukan organisasi,” seru Ibu Hj. Jusmiaty.

Ia juga meminta agar momentum ini dapat dijadikan sebagai sebuah titik balik untuk mengevaluasi kiprah organisasi DWP di masa lalu, dan sebagai titik awal untuk melakukan hal yang lebih baik di masa yang akan datang.

Ibu Hj. Jusmiaty juga berpesan kepada Lucky Paudi sebagai Direktur sekaligus Penasihat DWP PDAM Muara Tirta, agar senantiasa memberikan support terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan oleh DWP PDAM Kota Gorontalo.

Ia juga mengingatkan, hendaknya seluruh kegiatan DWP PDAM senantiasa mampu mendukung program Pemerintah Kota Gorontalo sebagaimana visi Dharma Wanita Persatuan. “Yakni menjadikan DWP sebagai organisasi profesional untuk memperkuat peran-serta perempuan dalam pembangunan bangsa,” ujar Ibu Hj. Jusmiaty.

Tak lupa Ibu Hj. Jusmiaty juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Hj. Sakinah Darise Hamzah yang telah usai mengemban tugasnya sebagai Ketua DWP PDAM Kota Gorontalo sebelumnya.

Menurut Ibu Hj. Jusmiaty, selama memimpin DWP PDAM Kota Gorontalo, Ibu Hj. Sakinah Darise Hamzah sudah banyak melakukan kegiatan demi kemajuan DWP PDAM Kota Gorontalo. “Ibu Sakinah sangat-sangatlah aktif dalam kegiatan organisasi di DWP Kota Gorontalo,” ungkap Ibu. Hj. Jusmiaty.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Hj. Jusmiaty juga berharap, sebagai wanita hendaknya mampu menempatkan diri sesuai kodratnya agar lebih maju, dan senantiasa mengembangkan diri untuk mendapatkan keadilan gender sejajar dengan pria secara alami.

Namun Ibu Hj. Jusmiaty menegaskan, agar jangan sampai hanya dengan tingkah laku istri justru membuat suami kehilangan semangat untuk bekerja. “Semua itu tergantung dari istri. Karena keberhasilan daripada suami itu adalah dorongan istri,” ucap Ibu Hj. Jusmiaty.

Ia pun berpesan kepada Ibu Hj. Febryanti Paudi Musa sebagai Ketua DWP PDAM Kota Gorontalo yang baru, agar bisa menganyomi, merangkul dan memotivasi seluruh ibu-ibu pengurus dalam menjalankan organisasi ini secara maksimal.

Secara khusus, Ibu Hj. Jusmiaty mengingatkan, hendaknya setiap pengambilan keputusan harus dilakukan secara musyawarah dan mufakat, agar kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan dengan kebersamaan dan penuh tanggung-jawab.

“Walaupun keputusan yang mutlak itu di tangan ibu ketua, akan tetapi harus jadi keputusan bersama, atas musyawarah, atas kesepakatan, supaya tidak pincang kita melakukan kegiatan,” pungkas Ibu Hj. Jusmiaty sembari mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada Ibu Hj. Febryanti Paudi Musa selaku Ketua DWP PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo. (cal/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

5,106 views

Next Post

Ternyata Mike Tyson tak Memeluk Islam di Penjara

Ming Okt 4 , 2020
DM1.CO.ID, JAKARTA: Cerita-cerita yang berkembang selama ini tentang Mike Tyson memeluk Islam (mualaf) saat di dalam penjara, dibantah langsung oleh legendaris juara dunia itu. Komentar anda :