Ternyata Mike Tyson tak Memeluk Islam di Penjara

DM1.CO.ID, JAKARTA: Cerita-cerita yang berkembang selama ini tentang Mike Tyson memeluk Islam (mualaf) saat di dalam penjara, dibantah langsung oleh legendaris juara dunia itu.

Mike Tyson pun mengungkap kisah yang sebenarnya saat bincang-bincang dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melalui Mola-TV Living Live dalam acara bertajuk Life Lesson from The Champ, pada Jumat (2/10/2020).

Memang, petinju yang berjuluk si “Leher Beton” itu harus dipenjara selama 3 tahun (1992-1995) setelah divonis bersalah karena memperkosa Miss Black Rhode Island, Desiree Washington.

Sejak saat itulah, perbincangan Mike Tyson tiba-tiba jadi ramai karena disebut-sebut telah mengucapkan dua kalimat syahadat dan menyatakan secara resmi memeluk  Islam ketika berada di dalam tahanan.

Informasi itu pun tersiar dengan cepat dari berbagai sumber yang menyebutkan, bahwa Tyson memutuskan untuk memeluk Islam setelah bertemu dan berbincang dengan pendakwah di penjara Plainfield Correctional Facility, Mohammad Siddeeq.

Petinju mengantongi rekor juara dunia termuda kelas berat itu pun dikabarkan berganti nama menjadi Malik Abdul Aziz. Dan bahkan dari sejumlah sumber lain juga menginformasikan, bahwa sesaat usai menyatakan memeluk Islam, nama Mike Tyson lalu  berubah menjadi Malik Shabazz.

Belakangan, saat tampil berbincang-bincang dengan Susi Pudjiastuti di Mola-TV, pada Jumat 3 Oktober 2020, Mike Tyson ternyata membantah seputar kabar tersebut yang selama ini telah beredar luas.

Mike Tyson mengungkapkan, semua informasi itu adalah keliru. Yang benar, ia sesungguhnya sudah menyatakan lebih dahulu masuk islam sebelum mendekam di dalam penjara.

“Itu cerita yang keliru. Saya sudah menjadi Muslim sebelum masuk penjara. Sampai saat ini, saya masih seorang Muslim,” beber Mike Tyson.

Dalam klarifikasinya di hadapan Susi Pudjiastuti, Mike Tyson bahkan berkali-kali membuktikan bahwa dirinya memang adalah seorang Muslim, yakni dengan melontarkan kalimat Assalamu ‘alaikum. Dan ketika diajak bertandang ke Indonesia, Mike Tyson bahkan menjawab, “InsyaAllah.”

Setelah sekitar 15 tahun menggantung sarung tinjunya, Mike Tyson saat ini mengaku sedang menyiapkan diri untuk kembali bertarung di atas ring dalam laga amal. Yakni, pada 28 November 2020, Mike Tyson akan berhadapan dengan Roy Jones Jr, yang direncanakan akan berlangsung delapan ronde. (dml/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2 views

Next Post

Mentahkan Gugatan SBM, Bawaslu Koltim Dinilai Ngawur dan tak Merujuk Aturan

Sen Okt 5 , 2020
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Gugatan kuasa hukum Pasangan calon (Paslon) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (SBM), mentah di meja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Koltim, Sulawesi Tenggara. Komentar anda :