BERITA EKSKLUSIFINTERNASIONALKompetisiOLAHRAGA

Ini Hasil Undian Grup Piala Dunia Qatar 2022: Tak Ada Grup “Neraka”

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sejumlah figur sepak bola ternama, mulai dari pelatih dan juga mantan pemain kelas atas hadir di Doha, Qatar, untuk menyaksikan pengundian atau drawing Piala Dunia 2022, pada Jumat (1/4/2022) pukul 19.00 waktu setempat, atau pukul 00.00 WITA.

Tampak hadir pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps yang pernah berhasil membawa Les Blues menjadi juara Piala Dunia 2018. Pada momen tersebut, Didier Deschamps “bertugas” tampil membawa trofi Piala Dunia ke atas panggung.

Hasil dari pengundian tersebut, yakni pembagian grup relatif imbang dan tidak memunculkan grup “neraka”.Tujuh negara yang memiliki peringkat terbaik tersebar di dalam tujuh grup sebagai unggulan.

Dan Qatar sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Belanda yang merupakan tim dari Pot 2. Dipastikan Belanda menjadi penantang kuat Qatar yang diperkirakan akan memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah untuk lolos ke babak 16 besar.

Di grup A juga terdapat tim Senegal yang pernah menjuarai Piala Afrika 2021. Di ajang pertandingan nanti di lapangan hijau, Senegal akan diperkuat oleh bintang Liverpool, Sadio Mane. Sehingga Senegal diprediksi menjadi kuda hitam yang bisa mematahkan ambisi tiga tim lainnya di grup A tersebut.

Meski dinilai tak ada grup “neraka”, namun di Grup E akan terjadi persaingan yang cukup ketat. Yakni, timnas Spanyol akan menghadapi juara dunia 2014, Jerman.

Di Grup E ini, Spanyol dan Jerman dianggap menjadi “penghalang” besar bagi Jepang yang akan kembali mencoba mengulang capaian pada 2018 untuk lolos ke babak 16 besar.

Sementara di grup B di pot 1 terdapat timnas Inggris yang akan “kembali” berlaga dengan Amerika Serikat. Sesuai  sejarah yang ada, Amerika Serikat pernah dua kali di Piala Dunia berhadapan dengan Inggris, dan Amerika tidak pernah sekalipun memberi kesempatan kepada inggris untuk menang.

Untuklebih jelasnya, berikut di bawah ini adalah hasil undian grup Piala Dunia Qatar 2022.

Dan berikut di bawah ini aalah Jadwal Piala Dunia 2022:

– Babak penyisihan grup akan digelar mulai 21 November-2 Desember 2022.

– Babak 16 Besar akan digelar pada 3 Desember-6 Desember 2022

– Perempat final 9 Desember-10 Desember 2022

– Semifinal 13 Desember-14 Desember 2022

– Final bakal berlangsung pada 18 Desember 2022.

(dbs/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: