Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekret IPHI Cabang Limboto, Ini yang Disampaikan Asisten I Kabgor

Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Wakili Bupati Gorontalo, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Selmi Papeo menghadiri Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Sekretariat IPHI Cabang Limboto, sekaligus memberikan sambutan pada acara penutupan bimbingan manasik Haji serta Halal Bi halal, Kamis (10/5/2018) di PT. Adem Tour Travel Umroh, Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto. 

Turut menghadiri, Ketua MUI Kabupaten Gorontalo Syamsudin Noho, Ketua IPHI Kabupaten Gorontalo Salahudi Pakaya, M.Si, Ketua Cabang IPHI Hj.Ishak Mantuli S.Sg, Sekcam Limboto Fitriyati Pakaya, serta peserta bimbingan manasik Haji Kecamatan Limboto-Limboto Barat.

Dalam sambutan Bupati Gorontalo, dirinya menyampaikan bahwa tujuan berdirinya Sekertariat IPHI kiranya untuk memudahkan dan dapat memfasilitasi masyarakat di Kecamatan Limboto untuk bisa menunaikan rukun Islam yang ke lima.

“Tentunya dengan eksistensi berdirinya Sekretariat IPHI ini, keinginan umat Islam Kecamatan Limboto untuk menjalankan rukun Islam yang ke 5 ini bisa di fasilitasi,” tutur Selmi.

Lanjutnya, melalui koordinasi IPHI tentunya Kabupaten Gorontalo akan lebih berkembang dan bukan hal yang tidak mungkin dari pelaksanaan kegiatan khususnya dalam bidang keagamaan, pelaksanaan Umroh dan Manasik haji di Kabupaten Gorontalo lambat laun akan terpusat di Kabupaten Gorontalo sesuai yang diharapkan oleh Bupati Gorontalo.

“Mudah mudahan dengan Kolaborasi akan kita bangun melalui Sekretariat IPHI  dan PT. Adem Tour Travel Umroh  yang akan mampu  membangun berkeagamaan  di Kabupaten Gorontalo khususunya di Provinsi Gorontalo pada Umumnya,” pungkasnya.

[dm1/is]
Komentar anda :

Muis Syam

1.113 views

Next Post

Bupati Nelson Lakukan Rapat Evaluasi Persiapan Dana Desa Tahap II

Sab Mei 12 , 2018
Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah berhasil memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa (Dandes) tahap pertama, kini Pemerintah Kabupaten Gorontalo mulai mengevaluasi kesiapan dana desa untuk tahap kedua. Hal itu seperti yang nampak pada jumat (11/5/2018). Komentar anda :