Yahoo Hapus Cuitan Rasis Soal Kebijakan Trump

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, NEW YORK — Yahoo Finance langsung menghapus kicuannya di Twitter yang menyinggung kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Donald Trump soal pengembangan Angkatan Laut AS. Cuitan Yahoo Finance ini sebetulnya ingin menyampaikan pernyataan Trump untuk membangun Angkatan Laut AS yang lebih besar.

Dalam kicauannya di Twitter, Yahoo Finance berniat menuliskan “Trump Wants a Much Bigger Navy: Here’s Much It’ll Cost.” Namun, nampaknya admin akun media sosial Yahoo Finance “kepleset” entah disengaja atau tidak dengan menuliskan “Nigger” alih-alih “Bigger”.

Nigger sendiri memiliki makna kaum negro. Insiden ini sontak membuat cuitan Yahoo Finance mendadak viral di media sosial.

Dalam keterangannya, Yahoo Finance yang sudha menghapus twit tersebut mengaku melakukan kesalahaan ejaan saat menuliskan berita tersebut di Twitter. Hingga kini, Yahoo Finance belum memberikan pernyataan resmi kepada pers kecuali via akun media sosial mereka. The Associated Press juga belum berhasil mengkonfirmasi hal ini kepada perusahaan.

(rep/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,342 views

Next Post

Dokter Aini Hilang, Sempat Terdeteksi di Temanggung dan Gorontalo

Sab Jan 7 , 2017
DM1.CO.ID, Yogyakarta – Keluarga sudah melaporkan hilangnya dr Nur Ruwaida Isnaini ke Polsek Mlati, Sleman, DIY. Dari pelacakan sinyal ponsel, perempuan yang akrab disapa Aini ini diketahui sempat berada di Temanggung kemudian Gorontalo. Komentar anda :