Aliansi Masyarakat Rambah Hilir Tolak Ganti Camat

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, ROHUL: Puluhan massa dari Aliansi Masyarakat, Pemuda, dan Mahasiswa Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Rohul, Senin (3/9/2018).

Dengan mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan Satpol-PP, para pengunjuk rasa tersebut menyatakan secara tegas menolak Zulhendri yang baru dilantik sebagai Camat Rambah Hilir oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H. Abdul Haris Lubis, S.Sos, M.Si, Jumat (31/8/2018).

Di hadapan Asisten III Bidang Administrasi dan Kepegawaian Setdakab Rohul, Helfiskar; Kepala BKPP Rohul, M. Zaki, beserta sejumlah pejabat lainnya, pengunjuk rasa menyuarakan bahwa Agus Salim S.Sos sebagai camat sebelumnya masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Rambah Hilir.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Aksi, Andrizal Serombau, yang menyatakan bahwa masyarakat menggelar aksi ini karena ingin mempertahankan Agus Salim agar tetap sebagai Camat Rambah Hilir.

Andrizal pun membeberkan alasannya. Bahwa di mata masyarakat, Agus Salim sudah berhasil sebagai Camat Rambah Hilir. Selain memang sebagai putra asli dan sekaligus seorang ninik mamak yang dihormati di Kecamatan Rambah Hilir, Agus Salim juga dikenal sebagai sosok camat yang senantiasa mendengar aspirasi masyarakat,.

Olehnya itu, para pengunjuk rasa berharap agar Bupati Rohul dapat mengembalikan Agus Salim ‎untuk tetap memimpin di kecamatan Rambah Hilir.

Saat aksi ini digelar, Bupati Rohul, Sukiman, sedang berada di luar daerah. Namun meski begitu, massa aksi tetap diterima oleh Penjabat Sekda Rohul, H. Abdul Haris Lubis S.Sos.

Dan setelah mendengarkan tumpahan aspirasi para pengunjuk rasa, Abdul Haris Lubis pun menyatakan berjanji untuk menyampaikan langsung tuntutan aspirasi tersebut kepada Bupati Sukiman. “Aspirasi ini nanti akan kita sampaikan kepada pak Bupati,” ujar Abdul Haris Lubis di hadapan pengunjuk rasa. (dbs/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,901 views

Next Post

Cegah Pemilih Ganda, Koalisi Prabowo-Sandi Tolak DPT Pemilu 2019

Sel Sep 4 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Untuk Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), yakni sebanyak 185.994.374 yang tersebar di 801.291 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296