Menuju Lomba Tingkat Kabupaten, TP-PKK Desa Molamahu Ditunjuk Wakili Kecamatan Bone

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pada Selasa (16/3/2021), tim dari Pemerintah Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango,  melangsungkan kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Desa Molamahu.
Selain dihadiri langsung oleh Yasni Hadju, S.Pd selaku Camat Bone, Tim Monev ini juga turut diikuti oleh seluruh Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub bagian (kasubag) serta Sekretaris Camat (Sekcam) Bone.
Di desa yang dinakhodai oleh Erwis Tumuhulawa ini, tim Monev melakukan berbagai kegiatan. Di antaranya, menggelar uji kompetensi yang dimaksudkan untuk me-refresh kembali aparat desa tentang tupoksi masing-masing; juga tentang administrasi desa baik ADD (Anggaran Dana Desa) maupun DD (Dana Desa), serta monografi desa itu sendiri.
“Melakukan tes tentang etika birokrasi kepada  kades dan aparat desa se-Kecamatan Bone. Khusus (hari ini) di Molamahu, tampak kesiapan administrasi sudah cukup baik,” ungkap Camat Yasni.
Selain itu, kunjungan tim Monev ini juga menyampaikan secara khusus terkait keputusan dan ketetapan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bone yang telah melakukan berbagai penilaian seputar kinerja TP-PKK di seluruh desa se-Kecamatan Bone.
Yakni, TP-PKK Kecamatan Bone telah mengeluarkan dan menerbitkan Surat Keputusan (SK) penunjukkan Desa Molamahu menjadi desa atau peserta yang akan mewakili Kecamatan Bone untuk ikut menyemarakkan berbagai lomba kegiatan lomba.
“Iya, SK penetapan Desa Molamahu terpilih sebagai desa yang mewakili Kecamatan Bone untuk ikut berbagai lomba,” beber Camat Yasni.
Dalam SK tersebut menerangkan, bahwa dari hasil monitoring dari TP-PKK Kecamatan Bone tentang Sekretariat PKK Desa, Hatinya PKK (Halaman, Asri, Teratur, Indah, dan NYAman Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa, LBS (Lingkungan Bersih Sehat), PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), KB-Kes (Keluarga Berencana dan Kesehatan serta Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu), pada 20 Februari 2021, bahwa yang akan mewakili lomba tingkat Kabupaten Bone Bolango yakni: Desa Molamahu.
Mengetahui TP-PKK di desanya diberi kepercayaan, Erwis Tumuhulawa selaku Kades Molamahu tampak tak mampu menyembunyikan rasa senangnya. Ia mengaku bersyukur dan menyatakan bangga terhadap perjuangan dan upaya TP-PKK Molamahu yang selama ini memang cukup maksimal.
“Syukur bisa mewakili kecamatan, berarti desa kita dianggap layak, baik secara administrasi dan lain-lain, sangat bangga karena meski masih baru menjabat sebagai kades, namun Alhamdulillah sudah bisa memperlihatkan kinerja baik dan diberi kepercayaan seperti ini,” jelas kades Erwis.
Meski begitu, Kades Erwis mengingatkan kepada seluruh aparat desanya agar tidak langsung berpuas diri, karena perjuangan dan upaya yang lebih besar masih harus dihadapi ke depan. Ia pun mengajak agar tetap menjadikan hasil hari ini sebagai motivasi untuk dapat lebih menjadi lebih baik.
“Mari kita semua tetap mempertahankan kinerja, dan lebih meningkatkan agar bisa mempersembahkan yang terbaik untuk desa, kecamatan maupun kabupaten yang kita cintai ini,” ajak Kades Erwis.
Tak lupa Kades Erwis juga memperlihatkan dan menyebutkan satu per satu nama-nama pengurus TP-PKK Desa Molamahu, yakni sebagai berikut:

Ketua TP PKK: Ny. Istina Erwis Tumuhulawa
Wakil ketua: Ny. Ratni Ismet Koniyo
Sekretaris:
1 Ny. Noon Suryanto Ointu
2. Ny. Elfian Yahya Wangata
Bendahara:
1. Ny. Sri Rahayu Rahmat Panegoro
2. Ny. Carda Usman Oponu
Kelompok Kerja (Pokja) I:
* Ketua: Ny. Sutantri Isnain Moputi
* Sekretaris: Ny. Liyanti Moh. Moputi
* Bendahara: Ny. Karmila Ril Nusi
Anggota:
– Ny. Sri Yolan Alham Botutihe, S.Kom
– Anggota: Ny. Widyawati Aboka
Kelompok Kerja (Pokja) II:
* Ketua: Nn. Armawanti Piyohu
* Sekretaris: Ny. Hazriyanti Aswin Antu
* Bendahara: Ny. Nurnaningsy R. Pakaya
Anggota:
– Ny. Seslindra J. Mamonto, S.Pd
– Anggota : Ny. Rifkawati S. Koniyo
Kelompok Kerja (Pokja) III:
* Ketua: Ny. Salma Idris Gaib
* Sekretaris: Ny. Ercan P. Antu
* Bendahara: Ny. Novarolina E. Lauhi
– Anggota: Ny. Nining R. Dakili
– Anggota: Ny. Israwati R. Nuruja
Kelompok Kerja (Pokja) IV:
* Ketua: Ny. Jesnni A. Hippy
* Sekretaris: Ny. Ety Sulfiana, A.Md.Keb
* Bendahara: Ny. Hartin Budiyanto
Anggota:
-Ny. Tristinawati M. Piyohu
– Ny. Trimelianti Y. Sangalia
(res/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

12 views

Next Post

Bupati Koltim dan Istri Hadiri Peringatan HGK PKK ke-49 di Kendari

Jum Mar 19 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Samsul Bahri Madjid, SH, M.Si dan istri, turut serta menghadiri puncak Peringatan Hari Gerak Kesatuan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HGK-PKK) ke-49 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), di Hotel Claro Kendari, pada Kamis (18/3/2021). Komentar anda :