Nelson Tandatangani Berita Acara Kerjasama Bekraf dengan Pemda Kabgor

Bagikan dengan:
Wartawan: Faizal Ns~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Untuk menindaklanjuti kerjasama antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), dalam hal mengembangkan produk unggulan daerah dan untuk menyukseskan Festival Pesona Danau Limboto.

Maka pada Selasa (28/8/2018), Bupati Gorontalo, Deputi Infrastruktur Bekraf RI, Akademisi, Pelaku Bisnis, dan Komunitas Subsektor menandatangani berita acara terkait kerjasama tersebut, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekda Hadija U Tayeb, Asisten III Hen Restu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Haris Tome, serta sejumlah Pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Kabgor.

Dalam sambutannya Nelson berharap, Bekraf bisa berkolaborasi  dengan pemerintah daerah dan  pemerintah pusat. Ini dikarenakan banyaknya produk lokal yang mulai berkembang  di Gorontalo yang membutuhkan wadah untuk menyalurkannya.

“Oleh sebab itu kita meminta kepada Bekraf agar diperhatikan lagi produk-produk lokal daerah,  supaya bisa terkenal di luar daerah maupun manca negara,” ucap Nelson.

Tidak hanya itu, Nelson juga berharap para pelaku usaha bisa memberi warna baru dengan menampilkan produk ciri khas daerah dalam ajang Festival Pesona Danau Limboto, mengingat Kabgor terpilih sebagai tuan rumah untuk event nasional pariwisata tersebut.

Adapun produk yang perlu dikembangkan lagi berupa industri makanan, fashion, furniture, maupun industri musik, supaya bisa meningkatkan pendapatan pelaku usaha yang bersangkutan dan juga meningkatkan pendapatan  daerah .

Seusai acara penandatanganan, dilanjutkan dengan pemaparan  hasil uji petik dengan tujuan memperkuat proses kreasi, proses produksi, proses distribusi, proses konsumsi, dan proses konservasi. (isal/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: