Optimis, PBB Siap Deklarasi Dukung Prabowo Jadi Presiden 2024

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Partai Bulan Bintang (PBB) secara tegas dan optimis menyatakan kesiapannya akan mendukung Prabowo Subianto untuk sukses menjadi Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres), di Pemilu 2024 mendatang.

Penegasan untuk mendukung bakal Calon Presiden (Capres) dari Partai Gerindra itu disampaikan oleh Afriansyah Ferry Noor selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PBB kepada sejumlah wartawan.

“Benar. PBB akan dukung Prabowo. Kami sudah sepakat akan segera deklarasi dukung Prabowo,” ujar Afriansyah Ferry Noor saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan, Jumat (7 Juli 2023).

Afriansyah yang juga kini sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) itu mengungkapkan, Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum PBB sejauh ini memang telah menjalin komunikasi secara intens dengan Prabowo Subianto. Dan hasilnya, PBB sepakat untuk siap memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI sesudah Jokowi.

Sebagai bukti dukungan, menurut Afriansyah, PBB dalam waktu dekat ini juga akan segera melaksanakan deklarasi kesiapan untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Mengenai penentuan waktu pelaksanaan deklarasi tersebut, Afriansyah menyebut akan mencari momentum tepat, dan kemungkinan akan segera dilakukan pada akhir Juli ini juga.

Selain karena Yusril Ihza Mahendra merasa sangat cocok dengan Prabowo, Afriansyah juga menyebut secara singkat beberapa alasan lain mengapa PBB harus menjatuhkan pilihannya untuk mendukung Prabowo Subianto.

Afriansyah menyebutkan, bahwa Prabowo Subianto di mata PBB adalah sosok pemimpin besar yang bertanggungjawab dan loyal, berjiwa patriotik yang tinggi karena setia terhadap NKRI. Bahkan Prabowo saat ini terbukti sebagai sosok negarawan yang memiliki integritas yang tinggi.

Jika PBB telah resmi mendukung melalui deklarasi, maka Prabowo sebagai bakal Capres telah mendapat dukungan dari tiga partai, yakni Gerindra, PKB serta PBB. Dan sejauh ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Gerindra dan PKB juga belum menentukan bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres). (dbs/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

205 views

Next Post

Rumah ini Meledak, Diduga Karena Penghuni Merokok di WC

Ming Jul 9 , 2023
DM1.CO.ID, WAJO: Warga Jalan Anggrek, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendadak jadi geger sesaat setelah mendengar suara ledakan yang diketahui berasal dari sebuah rumah indekos di wilayah setempat, Jumat petang (7 Juli 2023).