Rumah ini Meledak, Diduga Karena Penghuni Merokok di WC

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, WAJO: Warga Jalan Anggrek, Kelurahan Bulupabbulu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), mendadak jadi geger sesaat setelah mendengar suara ledakan yang diketahui berasal dari sebuah rumah indekos di wilayah setempat, Jumat petang (7 Juli 2023).

Selain membuat dua kamar jadi remuk berantakan, salah seorang penghuni rumah indekos tersebut juga dikabarkan mengalami luka bakar nyaris di sekujur tubuhnya.

Korban diketahui adalah seorang pria berusia 26 tahun bernama Sahda Yusuf. Ia  terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Hikmah, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, untuk mendapatkan pengobatan secara medis.

Mengetahui peristiwa tersebut, pihak Polres Wajo seketika itupun bergegas ke lokasi dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

AKBP Fatchur Rochman selaku Kapolres Wajo kepada wartawan mengatakan, dalam olah TKP pihaknya dibantu oleh petugas dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sulsel dan Tim Inafis Polres Wajo, serta didampingi pengamanan dari Tim Penjinak Bom (Jibom) Datasemen C Brimob Kabupaten Bone.

Dalam keterangan tertulisnya, Fatchur Rochman mengungkapkan, bahwa sesuai hasil olah TKP untuk sementara ledakan itu terjadi diduga karena ada unsur gas yang diperkirakan berasal dari septic-tank.

Mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar itu juga membeberkan dugaan sementara pihak Puslabfor Polda Sulsel, yakni ledakan itu dipicu oleh korban yang sedang menyalakan korek api karena hendak merokok saat Buang Air Besar (BAB) di dalam WC (Water Closet). (dbs/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

47 views

Next Post

Survei IPN: Prabowo Lebih Diminati 42,3% Dibanding Bacapres Lainnya

Sen Jul 10 , 2023
DM1.CO.ID, JAKARTA: Guna membaca tingkat elektabilitas para bakal calon presiden (Bacapres) untuk Pemilu 2024 mendatang yang ada saat ini, lembaga survei IPN (Indikator Publik Nasional) pun menyelenggarakan pengukuran atau survei yang dilakukan pada 17 hingga 27 Juni 2023. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296