Survei IPN: Prabowo Lebih Diminati 42,3% Dibanding Bacapres Lainnya

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Guna membaca tingkat elektabilitas para bakal calon presiden (Bacapres) untuk Pemilu 2024 mendatang yang ada saat ini, lembaga survei IPN (Indikator Publik Nasional) pun menyelenggarakan pengukuran atau survei yang dilakukan pada 17 hingga 27 Juni 2023.

Hasilnya, Prabowo Subianto unggul dan lebih diminati dibanding dua Bacapres lainnya, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Dalam melakukan pengukuran, IPN menggunakan metode survei direct interview atau wawancara langsung dengan bantuan kuesioner. Margin of error survei +/- 2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%.

IPN dalam penelitian ini melibatkan 1.200 responden, dan sample survei ini dipilih secara acak dengan metode multistage random sampling.

Selanjutnya, para responden diajukan pertanyaan: “seandainya Pemilihan Presiden (Pilres) dilaksanakan hari ini dan hanya diikuti oleh tiga calon, siapakah yang akan Anda pilih?”.

Dan berikut ini adalah hasil survei IPN sebagai jawaban seluruh respoden dari pertanyaan yang diajukan tersebut, yaitu:

  1. Prabowo Subianto: 42,3%
  2. Ganjar Pranowo 37,4%
  3. Anies Baswedan 17%

Sementara terdapat 3,3% responden yang Tidak menjawab (TJ) dan Tidak Tahu (TT/TJ)

Dalam pemaparannya, pada Senin (7 Juli 2023), Ike Sihotang selaku peneliti senior IPN menyebutkan, Prabowo Subianto tidak tergoyahkan dan masih unggul di posisi pertama sebagai Bacapres yang paling banyak diminati oleh responden. (dbs/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

108 views

Next Post

Alasan ini Membuat Pemerintah Minta Penggunaan Motor DIkurangi

Sen Jul 10 , 2023
DM1.CO.ID, JAKARTA: Penggunaan sepeda motor di Indonesia hendaknya dapat dikurangi, dan masyarakat saat ini sebaiknya cenderung mulai memakai transportasi umum. Tujuannya, yakni sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas. Komentar anda :