Atlet Wadokai Sutim Raih 6 Medali di Kejurda Boalemo, Kades Yusuf: Semoga ke Depan Makin Cemerlang

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pada Kamis (4/3/2021), kontingen Karate-do Wadokai Kecamatan Suwawa Timur (Sutim) sebanyak 17 atlet, berhasil diberangkatkan ke ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda), atau Kejuaraan Karate Open Turnament Cup II Shotokan Kandaga Indonesia (Shokaido), yang diselenggarakan dari tanggal 5-7 Maret 2021, di Kabupaten Boalemo.
Kepala Desa (Kades) Poduwoma, Yusuf Puneli, yang juga selaku pimpinan kontingen atlet Sutim mengungkapkan, upaya memberangkatkan para atlet Sutim ini dilakukan dengan perjuangan panjang dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat.
Sehingga, upaya mempersiapkan kebutuhan para atlet Sutim pun berhasil terpenuhi, seperti kendaraan hingga tempat menginap di lokasi Kejurda, di Kabupaten Boalemo.
Kades Yusuf Puneli memimpin kontingen Sutim sebanyak 28 orang, terdiri dari 17 atlet dan 11 pendamping, yang kesemuanya diarahkan terlebih dahulu agar bergabung dengan rombongan kontingen Karate-do Wadokai Bone Bolango lainnya untuk berangkat bersamaan menuju lokasi Kejurda.
Kades Yusuf Puneli mengatakan, setelah tampil berlaga di arena Kejurda Boalemo tersebut, atlet Sutim akhirnya berhasil meraih dan memboyong 6 medali. Di antaranya Taufik Pakaya sebagai juara 1 Komite Putra; Iqen Qirana Y. Puneli juara 2 Kata Beregu, dan juga juara 3 Komite Perseorangan.

Dari perolehan medali tersebut, Kades Yusuf Puneli pun mengucapkan terima kasih untuk semua pihak, terutama kepada seluruh orang tua atlet dan para donatur yang telah berpartisipasi, mulai dari persiapan keberangkatan hingga  kembali pulang ke Bone Bolango dapat berjalan lancar.
“Di antara para donatur ada Bang Owen Suleman selaku ketua ALDP serta Bang Rendi Isbat, Zul dan lainnya yang tak sempat disebut satu persatu,” ujar Kades Yusuf Puneli, pada Selasa (9/3/2021).
Kades Yusuf Puneli menyebutkan, semangat juang putra-putri karate Wadokai sungguh luar biasa dalam membawa nama harum Kabupaten Bone Bolango, rasa bangga dan salut dari para pejabat yang menyempatkan hadir juga ikut  membakar gelora para atlet.
“Di saat berjuang dan berlaga, hadir di tengah-tengah mereka bapak Bupati  Bone Bolango yang memberi dukungan langsung kepada mereka. Dan itu merupakan motivasi yang bisa dirasakan langsung bagi mereka yang bertanding,” jelas Kades Yusuf Puneli.
Kehadiran Bupati Bone Bolango Hamim Pou, sambung Kades Yusuf Puneli, adalah tak lain memberikan dukungan langsung seraya berpesan kepada para atlet agar dapat bertanding dengan sportif serta bersaing secara sehat.
Kades Yusuf Puneli mengungkapkan, momen kemunculan Bupati Hamim Pou di lokasi Kejurda,  dimanfaatkan untuk berpose bersama para atlet dan para pelatih senior, di antaranya sense Tito, senpai Alvred Paudi, senpai Nanang Isa, dan Senpai Odon Moh Rizal Polinto.

“Berpose dengan orang nomor satu di Bone Bolango, siapa tahu kelak bisa mengikuti jejak beliau, atau paling tidak bisa mengikuti semangat beliau dalam membangun Kabupaten Bone Bolango yang memang wajib ditiru,” ujar Kades Yusuf Puneli sambil tersenyum.
Kades Yusuf Puneli menceritakan, bahwa sesaat setelah Kejurda usai digelar, para atlet sebelum berpisah untuk kembali ke rumah masing-masing terlebih dahulu saling bersalaman dengan seluruh orang tua guna memohon maaf bila ada kesalahan selama berada di asrama atlet.
Pada kesempatan tersebut Kades Yusuf berharap semoga Wadokai Bone Bolango, khususnya di  Suwawa Timur bisa semakin jaya, serta mampu lebih mempererat ikatan persaudaraan antara anak  karate, pelatih dan orang tua, hingga silaturahim pun bisa tetap terjaga.
“Berlatih terus jangan putus asa dan merasa lelah. Di punggung kalian tanggung di masa yang akan datang, saya berusaha memberikan yang terbaik kepada generasi muda untuk persiapan di masa yang akan datang. Karena kita yang di masa sekarang, dan merekalah di masa yang akan datang,” papar Kades Yusuf Puneli.
“Semoga dengan adanya event seperti Wadokai ini, dapat membuat Bone Bolango ke depan semakin jaya dan cemerlang, serta bisa diperhitungkan hingga ke kancah nasional,” pungkas Kades Yusuf Puneli. (res/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

133 views

Next Post

Dalam Musrenbang, Bupati Samsul Ajak Optimalkan Pemanfaatan Potensi Wilayah

Kam Mar 11 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan perencanaan tahun 2022. Komentar anda :