Ini Nasihat Roem Kono dan Soal Jomblo Wawali Gorontalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ryan Fahrichsan Kono, B.Com resmi dilantik sebagai Wakil Walikota (Wawali) Gorontalo, Ahad (2/6/2019), di rumah dinas Gubernur Gorontalo.

Ryan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Ia mendampingi Marten Taha sebagai Walikota Gorontalo periode 2019-2024.

Pada periode sebelumnya, Marten Taha didampingi oleh seorang dokter (dr. Charles Budi Doku), yang pada tahun keempat mengundurkan diri karena maju sebagai caleg DPRD Kota Gorontalo.

Dan pada periode kali ini, Marten Taha didampingi oleh seorang entrepreneur (pengusaha) muda kelahiran Jakarta, 4 Januari 1987, berdarah Gorontalo. Yakni, Ryan F. Kono.

Pada saat pelantikan, Marten Taha didampingi sang istri (Jusmiaty Kiai Demak), namun berbeda dengan Ryan yang harus didampingi langsung oleh ibunya (Letty Novianthi), karena hingga kini Ryan masih berstatus “duren” (duda keren) alias jomblo.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan sempat menyinggung dengan doa, bahwa semoga Ryan Kono dalam waktu dekat ini bisa segera mendapat pendamping hidup.

Menanggapi hal tersebut, Roem Kono, ayah Ryan Kono pada acara pelantikan tersebut mengatakan, untuk soal rencana menikah lagi diserahkan sepenuhnya kepada Ryan.

“Kalau soal (mencari) pendamping (istri), saya serahkan urusannya kepada dia (Ryan),” ujar Roem Kono kepada DM1, Ahad (2/6/2024).

Ditanyai mengenai Ryan yang menurut kabar telah menjalin hubungan dengan seorang wanita, Roem Kono tidak membantah.

“Iya, calonnya memang sudah ada, dan sebaiknya itu secepatnya (menikah),” ungkap Roem Kono sambil tersenyum lebar.

Namun untuk saat ini, Roem Kono mengaku hanya senantiasa ingin menasihati Ryan tentang pentingnya pengabdian sebagai seorang pejabat publik.

“Saya hanya nasihatin dia, bahwa sekarang dia sudah menjadi wakil walikota. Dan itu merupakan pengabdian kepada rakyat yang harus dijalankan sebaik-baiknya,” tutur Roem Kono.

Roem Kono juga mengaku ingin senantiasa mengingatkan kepada Ryan, bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat.

Roem Kono sangat berharap secara khusus kepada Ryan agar benar-benar bisa bekerja sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat. “Harus mengabdi. Pengabdian itu harus kerja, kerja, kerja untuk rakyat,” tegas Roem Kono.

Roem Kono yang saat ini sedang fokus menghabiskan masa jabatannya sebagai anggota DPR-RI menjelaskan, bahwa Ryan Kono maju mencalonkan diri sebagai Wawali tidak ada intervensi dari orangtua.

“Dia (Ryan) tidak pernah saya ajarkan untuk maju sebagai wakil walikota, tapi semua ini adalah menjadi kemauan dia sendiri, dan itu dia harus laksanakan. Dan konsekuensi-konsekuensi politiknya harus dia jalani,” jelas Roem Kono.

Namun soal rencana untuk ingin mencari pendamping hidup lagi, menurut Roem Kono, itu sepenuhnya menjadi urusan Ryan. “Itu urusan dia (Ryan) untuk mau menikah secepatnya atau tidak. Tapi kita doakan saja semoga bisa secepatnya (menikah),” pungkas Roem Kono. (ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up