Rektor UG Buka Workshop “Satu Dosen Satu Buku”

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH membuka kegiatan Workshop, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi, di Gedung Auditorium UG, Selasa (30/10/2018).

Workshop yang bertemakan “Peranan Teori Makro Ekomoni dalam Menganalisis Perekonomian Daerah dan Gerakan Satu Dosen Satu Buku ini”, menghadirkan sejumlah narasumber, di antaranya Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, dan Prof. Sadono Sukirno selaku Associate Professor University of Malaya, Malaysia.

Selain itu juga dihadiri para Pimpinan dan Pejabat UG. Di antaranya, Ketua Yayasan Pendidikan Duluwo Limo lo Pohalaa (DLP) Gorontalo, Moh. Jamal Moodoeto, SE, MH; Dewan Pengawas YP-DLP Gorontalo, Dr. Drs Ec. H. Ilyas Lamuda, MM; juga para Pimpinan Unit Kerja dan para Dosen di Lingkungan UG.

Sedangkan para peserta Workshop ini diikuti oleh berbagai kalangan. Di antaranya, unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, BPS Kabupaten Gorontalo Utara, BPS Kabupaten Bone Bolango, Unsur Perguruan Tinggi se-Provinsi Gorontalo, para Akademisi dari Universiras Samratulangi (Unsrat) Manado, dan para Akademisi dari Universitas Terbuka (UT) Jakarta.

Dalam sambutannya, Ibrahim Ahmad mengaku bangga atas kegiatan Workshop yang dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi, dengan menghadirkan dua tokoh sentral sebagai narasumber. Yakni, Prof. Sadono Sukirno dan Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo.

Ibrahim menggambarkan, banyak hal yang dapat dipetik dari buah pemikiran Prof. Sadono Sukirno. Yakni, selain ilmu tentang mikro dan makro ekonomi yang telah dituangkan dalam buku-buku yang telah diterbitkan, juga pengetahuan tentang ilmu pertanian terkait cara mengawinkan bunga anggrek Thailand dengan anggrek Indonesia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di hadapan seluruh hadirin, Ibrahim Ahmad tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap peserta yang hadir, baik dari unsur Pemda maupun dari kalangan akademisi.

“Kegiatan ini diharapkan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan juga ucapan terima-kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan melibatkan pemerintah, pakar dan akademisi di dalamnya,” ujar Ibrahim.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop Barmin Yusup, SE, M.Si menambahkan, kegiatan ini terselenggara atas dukungan dan support dari semua pihak yang telah membantu, baik para Dosen Fakultas Ekonomi, maupun para pimpinan UG.

“Saya selaku ketua panitia dan mewakili teman-teman panitia, mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi kelancaran kegiatan ini, khususnya kepada peserta yang hadir pada kegiatan Workshop ini,” ujar Barmin.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan buku oleh Prof. Sadono Sukirno kepada Rektor UG, serta penyerahan SK Dosen Pakar Fakultas Ekonomi oleh Rektor UG kepada Prof. Sadono Sukirno. (fns/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,903 views

Next Post

UG Terus Godok Pembukaan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan

Rab Okt 31 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Wakil Rektor II Universitas Gorontalo (UG), Dr. Dikson Junus, melakukan kunjungan Studi Banding (Stuban) ke Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD), Yogyakarta, Selasa (30/10/2018). Stuban tersebut adalah rangka pembukaan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana UG. Komentar anda :