UG Terus Godok Pembukaan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Wakil Rektor II Universitas Gorontalo (UG), Dr. Dikson Junus, melakukan kunjungan Studi Banding (Stuban) ke Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD), Yogyakarta, Selasa (30/10/2018). Stuban tersebut adalah rangka pembukaan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana UG.

Ia didampingi oleh sejumlah Dosen Ilmu Pemerintahan Fisip UG. Di antaranya Atika Marzaman, S.IP., MA selaku Kaprodi Ilmu Pemerintahan, dan Nur Istyan Harun, S.IP., MA selaku Dosen pengajar pada Prodi Ilmu Pemerintahan.

Sejumlah hal penting dalam kunjungan tersebut menjadi perhatian dalam menyukseskan rencana pembukaan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana UG. Di antaranya terkait kurikulum, SDM, pembiayaan, struktur organisasi dan strategi pembelajaran.

“Studi banding yang dilakukan ini sangat penting untuk UG, mengingat UG rencananya akan membuka Program Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana. Di mana tahap demi tahap telah dikasanakan oleh pihak UG, di antaranya telah membentuk tim pembuat borang hingga konsultasi dengan pihak KemenristekDikti,” ujar Dikson.

Rencana untuk pembukaan Program Magister Ilmu Pemerintahan Pasca Sarjana UG itu sendiri, kata Dikson, telah mendapatkan respon dari KemenristekDikti.

Meski masih banyak tahapan yang harus dilakukan atau dipenuhi, namun Dikson mengaku, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhinya. Termasuk melakukan studi banding ke Perguruan Tinggi lainnya, yang tujuannya untuk menyamakan persepsi.

Dikson menyebutkan, tujuan utama dari pembukaan Program Magister Ilmu Pemerintahan ini, selain menjawab kebutuhan daerah terkait peningkatan kualitas SDM dengan keahlian spesifik dan tanggapan positif terhadap perkembangan keilmuan yang semakin pesat di bidang politik dan pemerintahan, juga diharapkan dapat menjawab persoalan-persoalan sosial, politik dan pemerintahan di Indonesia yang semakin kompleks ke depan. (hms-ug/din/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

2,368 views

Next Post

Karnaval Karawo, Pejabat Pariwisata Gorut Usulkan Busana ini

Rab Okt 31 , 2018
Wartawan: Anton Busura~ Editor: AMS|| DM1.CO.ID, GORONTALO UTARA: Berbagai corak, desain dan mode busana telah ditampilkan dalam Gorontalo Karnaval Karawo 2018, yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Sabtu (20/10/2018).