Peringati 23 Januari, Bupati Nelson Jalan Sehat di Manado Bersama KKIG dan Pemprov Sulut

DM1.C.ID, MANADO: Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) cabang Kota Manado, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar jalan sehat dalam memperingati hari Patriotik 23 Januari 1942.

Dalam kesempatan ini, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi oleh Dewan Pimpinan Pusat KKIG, Safrudin Mosii, melepas peserta jalan sehat yang digelar di Jalan Boulevard II (samping Warkop Kemang) Kota Manado, Sabtu pagi (25/1/2020).

Bupati Nelson dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka memperingati hari Patriotik 23 Januari, ada 2 poin yang sakral. Yakni, kebebasan Provinsi Gorontalo dari penjajah, dan memperingati 20 tahun Gorontalo menjadi provinsi.

Selain melaksanakan jalan sehat bareng, tujuan Bupati Nelson bertandang ke Manado, adalah tak lain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Gorontalo yang tinggal di Manado.

Salah satu masyarakat Gorontalo yang berdomisili di Manado, Hamzah Mile, berharap adanya perhatian lebih dari kegiatan kegiatan seperti ini. Paling tidak, kata Hamzah, ada kerjasama yang berkesinambungan antara pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemkab Gorontalo.

Ia membeberkan, kegiatan seperti ini sudah 3 kali dilaksanakan di Manado. “Tapi tidak semeriah yang dilaksanakan saat ini. Untuk itu kami warga masyarakat Gorontalo yang tinggal di Manado berharap kerjasama seperti ini terus terjaga,” tutur Hamzah Mile, seorang pensiunan guru. (Her/dm1).

Komentar anda :

Muis Syam

18.078 views

Next Post

Mengintip Wisata Arung Jeram di Desa Poduwoma

Sen Jan 27 , 2020
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, menawarkan lokasi wisata Arung Jeram yang tak kalah menariknya di banding daerah lainnya. Komentar anda :