BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Legislative SulutGo Expo 2019, Boalemo Antusias Raih Juara

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Legislative Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo) Expo 2019, nampaknya bakal menjadi ajang dan perhelatan yang cukup menarik bagi seluruh pesertanya, yakni DPRD se-SulutGo.

Sebab, dari ajang Legislative SulutGo Expo 2019 yang akan digelar pada 12-15 Maret 2019 di Manado Town Square itu, akan dilakukan berbagai perlombaan dan penilaian bagi seluruh pesertanya.

Menyadari hal tersebut, DPRD Kabupaten Boalemo yang akan mengutus perwakilannya dalam ajang itu, mengaku bertekad untuk mengerahkan kemampuannya agar dapat menjuarai ajang tersebut.

Menurut Ketua DPRD Boalemo, Oktohari Dalanggo, perwakilan DPRD Kabupaten Boalemo sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut. Bahkan cukup antusias bisa membawa pulang juara umum.

“Kami sudah empat kali dengan tahun ini mengikuti legislative expo tersebut. Namun untuk expo kali ini, kami sangat antuasias meraih juara umum,” ujar Oktohari.

Dua tahun sebelumnya, kata Oktohari, pihaknya menargetkan juara umum. “Kemudian tahun kemarin hampir mendapatkan juara umum,“ ungkap Oktohari.

Oktohari mengakui bahwa memang ada banyak hal yang menjadi penilaian dari ajang itu, namun  dari yang dinilai dalam legislatif expo ini lebih di dominasi kepada penampakan stand yang dibangun oleh para peserta.

Olehnya itu, Oktohari mengaku lebih cenderung untuk memaksimalkan pembangunan stand.

“Mudah-mudahan di tahun ini target yang tertunda beberapa kali untuk mendapatkan juara umum akan terwujud,” harap Oktohari.

Selain stand, lanjut Oktohari, ada juga lomba debat antara perwakilan DPRD. Dan hal ini, menurut Oktohari,  membutuhkan kemampuan pimpinan maupun anggota DPRD dalam menjelaskan tema yang diperdebatkan dalam talk show.

Oktohari membeberkan, DPRD Boalemo pada lomba debat tahun sebelumnya mampu tampil memukau dalam pidato politik, dan berhasil menerima penghargaan Juara 1 pada kategori lomba tersebut.

“Sementara lomba vokal kita hanya mendapatkan juara dua. Berbeda dengan dua tahun kemarin meraih juara pertama,” tutup Oktohari. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up