AdvDM 1DM 1 EKemanusiaanKESEHATANSOSIALSosialisasiTerbaruVirus

Camat Kabila Bone Apresiasi Baksos Pemprov Gorontalo Terkait Dampak Covid19

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONEBOLANGO:  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, Senin (20/4/2020), menggelar Bakti Sosial (Baksos) NKRI di pelataran Masjid al-Amin Desa Botubarani, Kecamtan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Pada Baksos tersebut Pempros Gorontalo menyerahkan bantuan pangan bersubsidi secara simbolis kepada masyarakat terdampak virus Corona (Vovid19) sebanyak 1000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Dari pihak Pemprov Gorontalo dihadiri Gubernur Gorontalo yang diwakili Kepala Dinas Sosial, Risjon Sunge; Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, M. Nadjamuddin; Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Sila Botutihe.

Selain itu, juga didampingi langsung oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Yeyen Sidiki; perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Lili Mooduto, serta komisioner Baznas, Iwan Adam.

Dalam sambutannya, M. Nadjamuddin  menyampaikan  permohonan maaf Gubernur Gorontalo karena tidak sempat hadir dalam kegiatan ini lantaran adanya agenda lain, yakni video conference bersama Forkopimda dan pihak Kementrian Kesehatan terkait penanganan Covid19.

Nadjamuddin mengatakan, gubernur selaku Ketua Satgas Covid19 Provinsi Gorontalo berpesan, agar seluruh masyarakat Gorontalo mengutamakan protokol keamanan diri dengan sesering mungkin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas, dan jangan lupa menggunakan masker.

“Harus tetap semangat, walaupun saat ini virus Corona sedang mewabah,” imbau Gubernur Rusli Habibie melalui Kadis Nadjamuddin.

Kunjungan langsung dari pihak Pemprov Gorontalo tersebut, diapresiasi secara positif oleh pihak Pemerintah Kecamatan Kabila Bone.

Camat Kabila Bone diwakili Suleman Adam selaku Sekretaris Kecamatan Kabila Bone mengatakan, bantuan ini sangat berharga bagi masyarakat yang ikut terkena dampak Covid19, terutama dalam hal kehilangan pendapatan masyarakat.

Sementara itu, Irwan Lakoro selaku Kepala Desa (Kades) Botubarani pada kesempatan tersebut menegaskan, bahwa bantuan ini segera disalurkan kepada masyarakat yang berhak sesuai dengan kriteria yang telah diterapkan.

Irwan Lakoro didampingi Kapolsek Kabila Bone, Ipda Maskur, S.IP, mengatakan, proses penyerahan bantuan ini dilakukan dengan sistem mengantar langsung ke seluruh desa se-Kecamatan Kabila Bone, dengan dikawal oleh pihak kepolisian.

Adapun rincian bantuan yang akan disalurkan ke para KPM, masing-masing sebagai berikut: Desa Botubarani 106 KPM; Desa Huangobotu 100 KPM; Desa Biluango 125 KPM; Desa Modelomo 125 KPM; Desa Botutonuo 125 KPM; Desa Molutabu 125 KPM; Desa Bintalahe 78 KPM; Desa Oluhuta 141 KPM; dan Desa Olele 75 KPM.

Selain mendapat pengamanan dari pihak personel Polsek Kabila Bone, kegiatan Baksos NKRI ini juga dimonitor langsing oleh Dinas Perhubungan serta Satpol PP Provinsi Gorontalo.

“Selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan, karena biasanya akan terjadi kegaduhan lantaran merasa paling berhak atas bantuan yang datang. Semoga saja dengan adanya bantuan dari provinsi ini masyarakat Kabila Bone bisa sedikit terbantu, dan bisa menggunakan bantuan sebagimana semestinya,” ujar Camat Kabila Bone, Dahlan Tomelo, kepada wartawati DM1 via WhatsApp. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: