Kepsek SMPN 3 Gorontalo, Kasim Danial: HGN Hendaknya Jangan Hanya Seremonial

DM1.CO.ID, GORONTALO : Bisa dipastikan, semua sekolah yang ada di Kota Gorontalo kini sedang menyambut peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November, yakni dengan melakukan berbagai kegiatan lomba. Tak ketinggalan salah satunya adalah SMP Negeri 3 Kota Gorontalo.

Saat DM1.CO.ID bertandang ke sekolah ini, H. Kasim Danial S.Pd, MM selaku kepala sekolah (kepsek) menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan dan memperingati HGN tahun ini.

Dikatakannya, kegiatan tersebut tidak hanya berupa lomba-lomba olahraga dan kesenian yang diikuti oleh guru-guru beserta para siswa, tetapi juga dalam bentuk aksi sosial berupa anjang-sana dan ziarah ke makam sejumlah tokoh pendidik di daerah ini.

“Di Sekolah SMP Negeri 3 Gorontalo ini terdapat  enam guru yang sudah mendahului kita menghadap ke yang Maha Pencipta, termasuk mantan kepala sekolah SMP Negeri 3 Gorontalo,” ujar Kasim Danial seraya menambahkan bahwa ke-enam guru tersebut akan diziarahi ke makamnya masing-masing.

Menurut Kepsek Kasim, kegiatan memperingati Hari Guru Nasional ini diharapkan hendaknya bukan hanya sekadar seremonial yang harus diperingati setiap tahunnya. Tetapi tentunya sangat diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan para guru untuk dapat di lebih diberi perhatian dalam rangka memacu diri agar bisa lebih mempersembahkan yang terbaik buat bangsa dan negara ini.

Ditanyakan soal sumber anggaran penyelenggaraan kegiatan HGN tersebut, menurut kepsek Kasim, seluruhnya adalah murni berasal dari partisipasi guru-guru, dan tidak ada sumbangan atau partisipasi dari orangtua siswa serta pemerintah.

Terlepas dari itu, Kepsek Kasim menaruh harapan dan menitip pesan kepada para guru. “Ke depannya para guru hendaknya bisa lebih meningkatkan lagi kedisiplinan, mengajar yang baik. Dan ketika menghadapi siswa yang kelakuan dan sikapnya yang kurang baik, hendaknya para guru bisa segera membangun komunikasi dengan orang tua siswa yang bersangkutan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkas Kepsek Kasim Danial.

smpn3

(Rhony-Nona/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

3.571 views

Next Post

Salim Umar: SLB Kab. Gorontalo Persiapkan Diri Jadi Sekolah Rujukan

Ming Nov 20 , 2016
DM1.CO.ID, KOTA GORONTALO:  Hingga saat ini Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Gorontalo terus memperlihatkan eksistensinya dalam bentuk pengabdian kepada para siswanya, yang secara umum tentunya adalah demi kemajuan bangsa dan negara ini. Komentar anda :