Dari BKAD Award Boalemo, Sofyan Hasan akan Pangkas Anggaran yang tak Dirasakan Langsung Masyarakat

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo menggelar BKAD Award 2020, Senin (27/1/2020), di Hotel Peninsula, Kota Manado.

Penganugerahan BKAD Award ini merupakan pemberian apresiasi atas kinerja pengelolaan keuangan yang bersih, transparan dan akuntabel, bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boalemo.

Darwis Moridu selaku Bupati Boalemo membuka secara langsung acara Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Award 2019 tersebut. Dan dihadiri Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf; Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo; Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Gorontalo; Pimpinan dan direksi PT Bank SulutGo, seluruh pimpinan OPD beserta seluruh pengelola keuangan daerah se-Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan tersebut, Sofyan Hasan selaku Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Boalemo mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi seluruh penyelenggara keuangan daerah, agar lebih semangat untuk menjadikan pengelolaan keuangan pemerintah daerah lebih baik, serta dapat mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Sofyan Hasan menekankan kepada seluruh OPD, agar anggaran di dinas-dinas harus dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Boalemo. “Jika perlu anggaran seperti Bimtek, Perdis, ATK dan anggaran makan minum yang tidak penting, itu perlu dipangkas,” tegas Sofyan Hasan.

“Saya harap, anggaran di dinas-dinas harus tepat dan langsung dirasakan oleh masyarakat manfaatnya, seperti jalan usaha tani,” tambah Sofyan Hasan. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

24.830 views

Next Post

Selain Olele, Kabila Bone Miliki Sejumlah Desa Pariwisata

Sel Jan 28 , 2020
DM1.CO.ID, BONEBOLANGO: Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bonebol untuk memperkenalkan potensi pariwasata, yakni melalui kegiatan Dive Olele Festival 2020. Komentar anda :