Mahasiswa KKN Tematik-UNG Tiba di Desa Sogitia, Ini Pesan Kades Rani

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tiba di Desa Sogitia, pada Senin (17/7/2023). Kedatangan mereka adalah untuk menunaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di desa yang terletak di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango itu.

Sogitia, memang menjadi desa yang selalu kedatangan “tamu” seperti ini. Artinya, sudah merupakan hal biasa dan rutin setiap tahunnya. Dan meski begitu, warga Desa Sogitia juga selalu merindukan kedatangan para mahasiswa, salah satunya untuk saling berbagai pengetahuan.

Rani Balango selaku Penjabat Kepala Desa (Kades) Sogitia pada kesempatan penyambutan para mahasiswa tersebut, menyampaikan beberapa pesan, serta saran-saran maupun masukan.

Kades Rani berharap kepada para mahasiswa untuk senantiasa disiplin pada tugas yang menjadi rangkaian KKN Tematik. Juga hendaknya menaati segala aturan yang diterapkan guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan mahasiswa itu sendiri.

“Saya sebagai Pemerintah Desa Sogitia dan masyarakat menyambut baik mahasiswa, juga menyampaikan demi kelancaran kegiatan mahasiswa, jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa,” ujar Kades Rani.

Kegiatan mahasiswa KKN Tematik ini, kata Kades Rani,  akan berlangsung beberapa pekan bahkan juga bisa sampai bulanan, itu tergantung dari kegiatan mahasiswa dan pelaksanaannya.

Kades Rani menyatakan, bahwa pihak Pemerintah Desa dan masyarakat Sogitia selalu welcome dan partisipatif serta transparan, sehingga mahasiswa diharapkan dapat beradaptasi dengan mudah.

“Apalagi seperti yang sudah-sudah, kegiatan mahasiswa KKN selalu memberikan hal-hal positif, paling tidak mampu meningkatkan semangat masyarakat. Saya pemerintah desa ikut senang akan hal itu,” kata Kades Rani sembari mengucapkan selamat datang kepada 16 Mahasiswa KKN Tematik-UNG yang  terdiri 11 wanita dan 5 laki-laki itu di Desa Sogitia. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

42 views

Next Post

Kesederhanaan 1 Muharram di Desa Sogitia, Kades Rani: Alhamdulillah Terlaksana Juga

Rab Jul 19 , 2023
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 M, pada Selasa (18/7/2023), di Masjid Al-Kautsar desa setempat. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296