18 Jamaah Peserta Tablig Akbar di Gowa Asal Kota Gorontalo Jalani Rapid Test

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sempat mengikuti Tablig Akbar Maret lalu di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, jamaah sebanyak 300 orang asal Gorontalo akhirnya diisolasi, pada Jumat (10/4/2020).

Tindakan isolasi dilakukan pemerintah daerah kepada seluruh jamaah peserta tablig
akbar setelah salah satu orang jamaah dinyatakan positif terjangkit wabah COVID-19.

“Semalam kami bersama pak gubernur menggelar konferensi pers, mengkonfirmasi hasil swab tersebut,” ucap Wali Kota Gorontalo Marten Taha kepada awak media usai melakukan peninjauan rapid test pada jamaah peserta tablig akbar di Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Jumat (10/4/2020).

Marten mengungkapkan, dari 300 jamaah peserta tablig akbar, terdapat 18 jamaah berasal dari kota Gorontalo. Oleh karena itu, Marten langsung instruksikan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo untuk melakukan pendataan dan menelusuri 18 jamaah tersebut.

“Alhamdulillah tadi pagi mereka telah kita undang, untuk dilakukan repid test di dinas kesehatan sekaligus mendeteksi jejak mereka selama tiba di Gorontalo. Itu yang kita pastikan, sambil menunggu hasil rapid test,” ungkap Marten.

Marten meminta, para jamaah bersikap kooperatif dan proaktif saat proses pemeriksaan kesehatan dengan cara terbuka dalam memberikan informasi dan penjelasan, hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Gorontalo.

Usai menjalani rapid test, kedelapan belas jamaah itu akan menjalani karantina di mess haji Gorontalo. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: