Bupati Darwis Salut, LBKS di Boalemo Sentuh Warga Miskin

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dengan ditunjuknya Kabupaten Boalemo sebagai pelaksanaan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) pada etape kedua setelah Kabupaten Pohuwato, Bupati Boalemo Darwis Moridu pun mengaku salut dan menyampaikan apresiasinya.

Menurut Bupati Darwis, momentum ini bukan saja kegiatan yang bersifat seremonial, akan tetapi benar-benar dapat memberi manfaat positif bagi warga miskin di Kabupaten Boalemo dalam bentuk pemberian bantuan sosial.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI, serta lembaga dan yayasan yang telah bekerjasama dalam penyaluran berbagai macam bantuan untuk masyarakat miskin di Kabupaten Boalemo,” ujar Bupati Darwis di sela-sela kegiatan LBKS.

Acara yang digelar di Pantai Bolihutuo, Kabupaten Boalemo, pada Sabtu (15/12/2018) itu, adalah merupakan rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2018.

Pada kesempatan itu, Bupati Darwis berharap tujuan dan misi yang dibawa tim LBKS ini akan mampu ikut mendukung program pemerintah dalam mengantarkan masyarakat Boalemo mandiri, religius dan sejahtera.

Kegiatan LBKS ini dihadiri Staf Ahli Menteri Sosial bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Kemensos RI, Asep Sasa Purnama; Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie; Wakil Bupati Anas Yusuf; Ketua LKKS Provinsi Gorontalo, Ny. Idah Syahidah Rusli Habibie; Ketua PKK Kabupaten Boalemo, Ny. Rensi Makuta Moridu; serta pimpinan OPD Pemprov Gorontalo dan Kabupaten Boalemo. (nhs-kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.380 views

Next Post

Pengurus BUMDes Tilamuta dan Wonosari Ikuti Pelatihan

Ming Des 16 , 2018
DM1.CO.ID, BOALEMO: Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kabupaten Boalemo, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pengurus Badan Usaha Miliki Desa (BUMDes) Kecamatan Tilamuta dan Kecamatan Wonosari. Komentar anda :