Tinjau Keamanan Jelang Pemilu 2019, Kapolres Boalemo Nobar “The Raid”

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Kapolres Boalemo, AKBP. Ade Permana, S.IK, memboyong semua pejabatnya ke Desa Tangga Barito, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, pada Rabu (20/2/2019).

Para pejabat Polres Boalemo yang diboyong tersebut, terdiri Wakapolres Boalemo, Kabag Sumber Daya (Sumda), Kabag Perencanaan (Ren), Kasat Sabhara, Kasat Pembinaan Masyarakat (Binmas), KBO Lantas, Kapolsek Wonosari, dan Kapolsek Dulupi.

Kedatangan para petinggi Polres Boalemo ke Desa Tangga Barito tersebut, adalah untuk mengetahui secara dekat faktor keamanan jelang Pemilu 2019.

Selain itu, kunjungan kerja ini juga dimaksudkan untuk lebih menjalin silaturahmi dengan seluruh warga Desa Tangga Barito, yakni dalam bentuk dialog Kamtibmas.

Untuk sampai ke Desa Tangga Barito ini memang terbilang sangat sulit. Sebab, desa ini terletak di tengah hutan pada Kilometer 43 dengan kondisi jalan yang masih sangat rusak parah, alias belum teraspal.

Olehnya itu, pada kesempatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Tangga Barito menyatakan rasa senangnya serta mengungkapkan terima-kasih.

“Kami sebagai pemerintah desa dan seluruh masyarakat Desa Tangga Barito sangat senang atas kedatangan Bapak Kapolres bersama rombongan,” ujar Kades Tangga Barito.

“Sekadar diketahui, Desa Tangga Barito ini terdiri dari 11 Dusun. Kami sangat mengapresiasi Bapak Babinkamtibmas yang selama ini bersama-sama kami,” ujar Kades Tangga Barito.

Pada kesempatan itu, Kades Tangga Barito mengusulkan agar pihak Polres Boalemo dapat membangun sebuah Pospol (Pos Polisi).

Dan warga desa, kata Kades Tangga Barito, sangat siap menghibahkan tanah demi membangun Pospol.

Bukan cuma itu, Kades Tangga Barito juga menaruh harapan agar putra/putri dari Desa Tangga Barito dapat direkrut sebagai anggota Polisi.

“Kalau boleh anak-anak yang ada di desa kami mohon diusahakan ada yang akan menjadi polisi nanti,“ ujar Kades Tangga Barito.

Sementara itu, Kapolres Boalemo Ade Permana, S.IK, menyatakan akan menyikapi semua usulan dan masukan dari Warga Desa Tangga Barito tersebut.

“Kebetulan di desa ini sudah ada satu warga yang sedang mengikuti pendidikan di SPN Batuda Polda Gorontalo, saya berharap bisa lulus dengan murni,” tutur Kapolres Ade Permana.

Menindaklanjuti usulan pembangunan Pospol, Kapolres Ade Permana bersama rombongan pun langsung melakukan peninjauan ke lokasi.

Kunjungan Kapolres Boalemo ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako dan alat-alat olah-raga.

Juga ada penyerahan al-Quran kepada pemerintah desa, tokoh agama dan masyarakat.

Yang menarik, Kapolres beserta rombongan yang menginap di desa itu, membentangkan layar tancap untuk nonton bareng (Nobar) menyaksikan film “The Raid”. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,548 views

Next Post

Siapa Capres Orba? Jokowi atau Prabowo?

Jum Feb 22 , 2019
Oleh: Harsa Permata* BARISAN pendukung Jokowi, alias Jokower, akhir-akhir ini kembali melontarkan peluru menolak kembalinya Orde Baru (Orba), dan Prabowo dianggap sebagai representasi Orba. Benarkah Prabowo Orba, dan Jokowi bukan? Komentar anda :