Berpotensi Kecelakaan, Polres Boalemo Adakan Giat Antisipasi

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Rabu (7/11/2018), sejumlah personil Satuan Lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Boalemo, melaksanakan kegiatan kerja bakti di area rawan longsor, Jalan Bypass, Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Kapolres Boalemo, AKBP Ade Permana S.IK didampingi Wakapolres Boalemo, Kompol Pietmon Tamalawr; Kasat Lantas, Iptu Abd Rahman; dan KBO Lantas, Ipda Belly Rizaldi Nata Indra, serta 30 personil Satlantas lainnya.

Sebagaimana yang diketahui, longsor merupakan bencana alam yang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya erosi, gempa bumi, durasi hujan secara terus menerus, letusan gunung berapi, hutan gundul, serta tumpukan sampah.

Secara umum, longsor dapat mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), rusaknya beberapa infrastruktur, memburuknya sanitasi lingkungan, bahkan menimbulkan korban jiwa.

Sehingga, sangat penting melakukan upaya pencegahan tanah longsor sebagaimana yang dilakukan oleh Kapolres Boalemo, yang dalam kerja bakti tersebut turut serta melakukan pembersihan sampah yang berserakan, mengangkut tanah dan batu gunung akibat longsor yang menutupi bahu jalan, dengan menggunakan alat Skop dan Artco.

Ade Permana mengatakan, “Kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Boalemo terhadap lingkungan, serta keselamatan para pengendara yang melintasi jalur trans, demi mengantisipasi penumpukan tanah dan bebatuan akibat longsor. Karena terindikasi lakalantas, mengingat datangnya musim penghujan”.

Selain itu, masyarakat pun perlu mendapatkan penyuluhan tentang pentingnya melakukan upaya pencegahan tanah longsor, untuk mengurangi dampak yang diakibatkan dari bencana tanah longsor itu sendiri. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,230 views

Next Post

Bupati Darwis Sediakan Hunian Sementara Bagi 16 KK Pengungsi Sulteng

Kam Nov 8 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo beserta para pengungsi korban gempa dan tsunami Palu, Rabu (7/11/2018), melakukan doa bersama di Aula BPU Tilamuta. Komentar anda :