BSG Beri Bantuan APD ke Pemkot Gorontalo, Marten Taha: Covid19 Masalah Bersama

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebagai bentuk kepedulian dalam upaya mencegah meluasnya wabah Covid19, Bank SulutGo (BSG) Cabang Kota Gorontalo, Jumat (15/5/2020) di Kantor Wali Kota Gorontalo, menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri).

Bantuan APD yang diperuntukkan bagi tenaga medis Covid19 tersebut diserahkan langsung oleh Sjahron Botutihe selaku Pimpinan BSG Cabang Kota Gorontalo kepada Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Sjahron Botutihe pada kesempatan tersebut menyebutkan, bantuan ini merupakan bagian dari program BSG Peduli Covid19.

Untuk Kota Gorontalo, kata Sjahron, ada ratusan APD yang disalurkan. Di antaranya  300 buah Hand Sanitizer, 150 Masker Kain, 20 Boks Masker Medis dan 12 buah Thermo gun.

“Saya berharap, bantuan ini bisa membantu para tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Khususnya penanganan pasien Covid19,” tutur Sjaron.

Kepedulian yang diperlihatkan oleh pihak BSG inipun mendapat apresiasi dari Wali Kota Gorontalo, Marten  Taha, dengan mengucapkan terima kasih bagi semua pihak yang ikut andil, termasuk pihak Bank  SulutGo, sebagai upaya nyata dalam mendukung menanganan masalah Covid19 di Kota Gorontalo.

“Virus corona adalah masalah kita bersama. Tidak bisa ditangani secara parsial, namun secara gotong royong. Tanpa dukungan semua pihak, wabah Covid19 akan sulit tertangani,” ujar Marten Taha.

Wali Kota Marten Taha pun mengingatkan, bahwa kesadaran dan disiplin seluruh elemen masyarakat adalah hal terpenting, terutama dalam memerangi penyebaran virus mematikan ini.

Ia menjelaskan, bantuan yang ada sifatnya antisipatif, agar virus tersebut tidak menimbulkan dampak yang lebih besar terhadap eksistensi kehidupan manusia.

Wali Kota Gorontalo dua periode inipun meminta kepada semua pihak, agar senantiasa menaati aturan pemerintah, pakai masker jika terpaksa keluar rumah, jaga jarak, dan selalu cuci tangan.

Apabila hal ini dipatuhi, maka menurut Marten Taha, target percepatan penanganan Covid19. akan segera terwujud.

Rencananya ratusan bantuan tersebut, akan diteruskan kepada Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, yang selanjutnya akan didistribusikan ke unit-unit pelayanan kesehatan di Kota Gorontalo.

“Sedangkan untuk thermo gun sendiri, akan kami bagikan ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Gorontalo, agar pelaksanaan pelayanan di masing-masing satuan kerja dapat berjalan sesuai prosedur protokol,” terang Marten Taha.

Selain menyalurkan bantuan APD, pihak BSG juga memberikan bantuan sembako kepada para pensiunan se-Provinsi Gorontalo. Dan Kota Gorontalo mendapat bagian 558 orang melalui program BSG Peduli Covid19 itu. (red-rls/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

3.169 views

Next Post

Dinilai Punya Loyalitas Tinggi, Sofyan Hasan Jabat Plh. Sekda Boalemo

Sab Mei 16 , 2020
DM1.CO.ID, BOALEMO: Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Boalemo, Sofyan Hasan, diberi kepercayaan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo. Komentar anda :