Kesederhanaan 1 Muharram di Desa Sogitia, Kades Rani: Alhamdulillah Terlaksana Juga

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah tahun 2023 M, pada Selasa (18/7/2023), di Masjid Al-Kautsar desa setempat.

Rani Balango selaku Penjabat Kepala Desa (Kades) Sogitia pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H tersebut.

Ia mengingatkan kepada semua pihak agar senantiasa mengedepankan upaya-upaya pembentukan diri yang lebih berkualitas. Olehnya itu, Kades Rani berharap hendaknya warga Sogitia bisa menjadikan 1 Muharram ini sebagai momentum untuk menjauhi hal-hal yang tidak bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun kepada masyarakat sekeliling.

Kades Rani juga tak lupa mengucapkan rasa syukur, serta terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kelancaran peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram ini, hingga dapat terselenggara dengan sukses.

Kebetulan, kata Kades Rani, acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram ini bertepatan dengan hari pertama kedatangan para mahasiswa KKN Tematik-Universitas Neger Gorontalo (UNG), sehingga mereka bisa langsung berpartisipasi aktif membantu terlaksananya kegiatan ini bekerja sama dengan karang taruna desa dan Rema Muda (Remaja Masjid Membangun Desa) beserta sejumlah masyarakat Desa Sogitia.

Kades Rani mengungkapkan, proses persiapan kegiatan ini cukup singkat, hanya berselang satu hari setelah penerimaan mahasiswa KKN Tematik-UNG.

“Saya tadinya sempat sedikit ragu, takutnya tidak bisa terlaksana dengan baik, mengingat waktu pelaksanaan dan persiapan sangat singkat. Namun Alhamdulillah warga Sogitia khususnya karang taruna dan Rema Muda ternyata mampu menghilangkan kekhawatiran saya dibantu oleh para mahasiswa KKN itu,” pungkas Kades Rani tersenyum.

Acara yang digelar pada bakda Isya waktu setempat itu, berlangsung sederhana namun penuh hikmat dipimpin oleh mantan Kades Sogitia Sumitro Lopuo selaku tokoh agama, dan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat desa setempat. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

58 views

Next Post

Penutupan HUT ke-16 Desa Molamahu Berlangsung Meriah, Kades Erwis: Terima Kasih Buat Semua Pihak

Jum Jul 21 , 2023
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Setelah didahului dengan menggelar berbagai rangkaian kegiatan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Desa Molamahu pun akhirnya resmi ditutup oleh Kristianto Ruchban selaku Camat Bone, Kabupaten Bone Bolango, pada Kamis malam (20/7/2023), di Lapangan Hijau Desa Molamahu. Komentar anda :