Pemkab Gorontalo Matangkan Persiapan MTQ

Bagikan dengan:
Wartawan : Vita Pakai~
Editor : Brigfly C.T

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Gorontalo, Hadijah U Tayeb, memimpin jalannya rapat persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di ruang Aula Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/3/2018).

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gorontalo, Kabag Kesra serta panitia penyelenggara, baik panitia Kabupaten maupun panitia kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Hadijah U Tayeb yang juga sebagai koordinator pelaksana kegiatan menyampaikan antara lain agar seluruh unsur kepanitiaan baik panitia Kabupaten maupun panitia kecamatan untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan.

Lebih lanjut Hadijah mengatakan, penyelenggaraan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 24 Maret 2018 yang bertempat di Kecamatan Boliyohuto.

“Kegiatan ini adalah syiar, jadi tidak hanya terpusat di ibukota kabupaten tapi akan kita sebar ke wilayah-wilayah, supaya syiar ini benar-benar bisa menggema di mana-mana,” ungkap Hadijah.

Hadijah berharap kedepan MTQ yang dilakukan ini akan lebih meriah. “Saya berharap nantinya MTQ ini akan lebih meriah lagi dari tingkat desa, kecamatan dan tingkat kabupaten, sehingga kegiatan ini dilakukan bukan hanya sebagai ajang mencari kejuaraan tetapi utamanya untuk syiar,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Gorontalo, Sabara K Ngou, dalam kesempatan tersebut mengatakan, selain adanya kesiapan dari panitia, hal yang lebih penting adalah kesiapan dari para peserta.

“Para peserta dari tingkat kecamatan sebelumnya sudah menyampaikan kesiapannya, sehingga nanti untuk selanjutnya tinggal panitia yang harus bekerja untuk pendaftarannya,” terangnya.

Sabara juga menyampaikan, Musabaqah yang akan diperlombakan yakni, Tilawah remaja dan dewasa, Tilawah anak-anak dan tartil, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, khattil Quran. Ia berharap Kabupaten Gorontalo mampu mempertahankan prestasinya di tingkat Provinsi.

“Saya berharap Kabupaten Gorontalo dapat mempertahankan prestasinya untuk menjadi juara umum di tingkat provinsi seperti di tahun-tahun sebelumnya,“ tutupnya. (vit/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,079 views

Next Post

Bergembiralah, Bupati Nelson akan Beri Beasiswa Bagi Guru belum S1

Jum Mar 2 , 2018
Editor : Brigfly C.T~ DM1.CO.ID, GORONTALO: Terkait isu yang berkembang mengenai nasib guru PAUuD yang berijazah SMA akan dirumahkan, ditepis langsung Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, di hadapan ratusan guru PAUD saat memberikan sambutannya pada acara tatap muka dengan para guru PAUD, di Aula Dinas Pendidikan […]