Tahun Ini Pemkab Gorontalo Bakal Bangun RSUD Boliyohuto

Wartawan : Vita Pakai~
Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kabupaten Gorontalo berencana membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boliyohuto.

Hal itu disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat mengunjungi beberapa tempat yang ada di Kecamatan Mootilango dan Tolangohula dalam rangka menghadiri serangkaian kegiatan yakni peresmian rumah layak huni dan Halal bi halal di Kecamatan Mootilango serta acara halal bi halal di Kecamatan Tolangohula, Sabtu (12/5/2018).

“Insha Allah, tahun ini rumah sakit umum Boliyohuto akan kita bangun, anggarannya sudah ada, yakni sekitar 23 miliyar, sekiranya jika sudah ada pemenang tender proyek rumah sakit ini, maka paling tidak bulan ini sudah sekaligus peletakan batu pertama,” kata Bupati Nelson.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Nelson didampingi oleh Ketua tim penggerak PKK, Asisten III, Sekertaris Daerah, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Satpol PP, Kepala Dinas Sosial, Camat Mootilango, dan Camat Tolangohula.

Bupati Nelson menjelaskan, pasalnya, akses fasilitas RSUD yang ada, belum memadai hingga ke pelosok kecamatan di Kabupaten Gorontalo. Sehingga, Bupati Nelson merencanakan pembangunan RSUD di Kecamatan Boliyohuto tersebut dengan tujuan memudahkan masyarakat di Kecamatan Boliyohuto Cs agar tidak jauh-jauh untuk pergi berobat ke rumah sakit yang ada di pusat kota.

“Untuk itu, dengan kehadiran rumah sakit umum di Kecamatan Boliyohuto ini nanti sangatlah bermanfaat dan akan dinikmati oleh masyarakat khususnya masyarakat yang berada wilayah sekitar Boliyohuto,” tuturnya.

Untuk itu, menurut Bupati Nelson, hal ini akan diwujudkan walaupun masih dalam keadaan terbatas. Pihaknya akan terus berjuang agar masyarakat Kabupaten Gorontalo bisa maju dan sejahtera.

“Sekali lagi, ini akan kami lakukan walapun masih terbatas, tetapi kami terus berjuang agar bagaimana rakyat Kabupaten Gorontalo bisa maju dan sejahtera,” pungkas Bupati Nelson.

[vit/dm1]
Komentar anda :

Muis Syam

1.937 views

Next Post

Berkunjung ke "Paris", Bupati Nelson Kembali Resmikan Program Bantuan Mahyani

Ming Mei 13 , 2018
Editor : Vita Pakai DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan perhatian kepada masyarakatnya dalam rangka memutuskan rantai kemiskinan. Berbagai program untuk mengintervensi hal tersebut terus dilakukan, salah satunya melalui pembangunan rumah layak huni (Mahyani) bagi warga miskin. Komentar anda :