Komponen Desa Sogitia Adakan Bukber & Bagi-bagi Takjil, Ayah Mito: Semata Saling Berbagi Rezeki

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), beserta komponen Desa Sogitia seperti TP-PKK dan remaja Masjid al-Kautsar di desa ini, menggelar buka puasa bersama (Bukber) diikuti bagi-bagi takjil yang dilaksanakan pada Jumat (7/5/2021).

Kegiatan keagamaan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sogitia, Sumitro Lopuo. Dan kegiatan ini merupakan penutup dari rangkaian acara nuansa bulan Ramadan di Desa Sogitia.

Ayah Mito (sapaan akrab Kades Sogitia) mengungkapkan, sumber dana dari kegiatan ini adalah berasal dari para dermawan dan sejumlah masyarakat yang tergerak hatinya untuk saling berbagi rezeki di bulan suci Ramadan ini.

Dari dana yang terkumpul itulah, kata Ayah Mito, selanjutnya dibelanjakan sepenuhnya dalam mengadakan takjil yang dikelola oleh karang taruna desa. Takjil yang diadakan tersebut adalah makanan yang siap santap untuk berbuka puasa, namun ada juga yang dibagikan masih dalam bentuk bahan mentah.

Ayah Mito menegaskan, hal-hal ini bukan bermaksud sebagai unjuk pamer atau riya. Melainkan untuk mengajak masyarakat yang berpenghasilan menengah ke atas untuk lebih peka lagi terhadap kaum miskin atau kepada mereka yang membutuhkan di sekitarnya, seperti mereka yang sedang dalam perjalanan jauh.

“Takjil atau makanan tersebut ini dibagikan-bagikan di jalan Trans Sulawesi secara random. Tidak hanya untuk Desa Sogitia, namun benar-benar di bagikan langsung kepada yang membutuhkan,” ungkap Ayah Mito seraya menambahkan bahwa bagi-bagi takjil itu bahkan dilakukan dalam keadaan hujan.

Bulan Ramadan, jelas Ayah Mito, adalah bulan penuh berkah. “Jadi mari kita isi dengan segala hal yang baik, sehingga untuk tahun ini Ramadan tidak lewat dengan sia-sia tanpa kita manfaatkan keberkahan di dalamnya,” ujar Ayah Mito. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

258 views

Next Post

DM Menuju Wabup Koltim: PDI-P Sudah Terang, 3 Parpol Lainnya Masih “Gelap”

Ming Mei 9 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Empat partai politik (parpol) pengusung dan pendukung SBM (Samsul Bersama Mery), hingga saat ini ternyata belum seluruhnya memberi kepastian terhadap  Aspirasi deras dari masyarakat maupun simpatisan/relawan SBM, yang menghendaki agar Diana Massi (DM) dapat dipilih sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur (Koltim) menggantikan posisi Andi Merya Nur. […]