Isra Mi’raj di Desa Sogitia, Kades Mito Ajak Warga Tetap Istikamah dan Muhasabah

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Peringatan Isra Mi’raj adalah salah satu hari penting dan bersejarah bagi umat Islam yang kini senantiasa dirayakan setiap tahun, dan merupakan agenda wajib bagi masyarakat Desa Sogitia yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam.
Hal itu disampaikan Sumitro Lopuo, SH.I selaku Kepala Desa (Kades) Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, terkait momen peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah atau 2021 Masehi ini.
Kades Sumitro mengungkapkan, pelaksanaan Isra Mi’raj di Desa Sogitia ini dilangsungkan di dua masjid sekaligus. Yakni, di Masjid al-Kautsar dan Masjid at-Taqwa, pada Kamis 11 Maret 202.
Ia menyebutkan, hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, adalah anjuran mengimplementasikan nilai-nilai ibadah, terutama salat dalam kehidupan sehari-hari.
Menurut Kades Mito (Sapaan krab Sumitro Lopuo), salat sebagai ibadah menempati posisi yang sangat utama dan yang tak bisa “ditawar-tawar” dalam ajaran Islam.
“Agar dalam kondisi apapun untuk tetap Istikamah melaksanakan salat lima waktu, juga diikuti dengan menjaga hubungan baik dengan  sesama,” ujar Kades Mito.

Pada peringatan Isra Mi’raj ini, kata Kades Mito, seluruh warga Muslim di Desa Sogitia tampak sangat antusias memadati masjid guna mendengar tausiyah yang disampaikan oleh Ustaz Ridwan Dai. Meski begitu, jamaah yang hadir di masjid tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid19.
Kades Mito mengaku sepakat dengan ajakan ustaz Ridwan Dai yang mengimbau kepada masyarakat agar selalu mawas diri dan tetap menjauhi diri dari hal-hal yang tidak diharapkan.
“Di tengah Covid19 marilah kita semuanya lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, melakukan muhasabah (introspeksi diri) dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar) pada Allah SWT,” ajak Kades Mito.
Selain seluruh aparat Desa Sogitia, dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu juga dihadiri unsur BPD, LPM, ketua bersama pengurus TP-PKK, kader kesehatan dan sub-PPKBDp, guru TK/PAUD, guru mengaji, imam, pegawai syara, karang taruna, remaja masjid serta tokoh-tokoh masyarakat. (res/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

19 views

Next Post

RH: Ada LSM Kerap “Lapor” ke Eks Menteri, AD: Jangan Alergi Kritikan & Semoga RH Husnul Khatimah

Jum Mar 12 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Selain menolak disebut telah menerima uang terkait pembebasan lahan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) dengan melontarkan sumpah “demi Allah, demi Rasulullah”, usai sidang lanjutan pada Senin (8/3/2021), Rusli Habibie (RH) selaku Gubernur Gorontalo saat dicegat awak media juga menyebut adanya oknum LSM yang kerap melapor ke salah seorang […]