Catur Tibawa Cup 2021 Jilid III Sukses Digelar, 2 Aleg dari 2 Daerah Ikut Berlaga

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah sukses menyelenggarakan turnamen Catur Pohuwato Taluduyunu Cup 2021 pada akhir Juli 2021 pekan lalu, komunitas “Pemerhati Chess Gorontalo” kembali menggelar turnamen serupa yang diberi label: “Catur Tibawa Cup 2021 Jilid III”.

Seperti halnya dengan Catur Pohuwato Taludyunu Cup 2021, turnamen Catur Tibawa Cup 2021 jilid III ini juga dipertandingkan untuk memperebutkan piala bergilir dan bonus uang tunai yang disediakan oleh panitia.

Syarifudin Diko selaku Ketua Panitia penyelenggara turnamen Catur Tibawa Cup 2021 Jilid III menyebutkan, pertandingan yang dilangsungkan selama sehari pada Sabtu (7/8/2021) itu, mengambil lokasi di Jalan Satria, di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, tepatnya di samping Kantor Karantina Pertanian Kelas II, Kabupaten Gorontalo.

Udin (sapaan akrab Syarifudin Diko) menjelaskan,  pertandingan Catur Tibawa Cup 2021 jilid III ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga 20.00 WITA, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid19.

Untuk mendapatkan juara-juara yang berkualitas, kata Udin, pertandingan ini dipimpin dan diawasi secara langsung oleh seorang Wasit Nasional Pratama (WNP), Amirullah Musa, dengan putaran catur menggunakan sistem Swiss 5 babak.

 

Udin menyebutkan, pertandingan ini sengaja digelar bukan untuk mengedepankan besarnya hadiah yang diperebutkan, tetapi adalah diharapkan agar dapat menjadi ajang membangun kebersamaan untuk lebih memperkokoh silaturahmi antar pemerhati dan pencinta catur di daerah ini, terlebih di masa pandemi Covid19 ini agar terus mengasah kesehatan dengan cara berolahraga (mengasah) otak.

Dari 19 orang yang tampil sebagai peserta dalam Catur Tibawa Cup 2021 jilid III ini, Udin mengungkapkan, terdapat di antaranya adalah berasal dari kalangan PNS, LSM, dan kontraktor.

Bahkan, Udin mengungkapkan, ada dua orang anggota legislatif (Aleg DPRD) dari dua kabupaten, yakni dari DPRD Boalemo dan Kabupaten Gorontalo yang ikut bertanding dalam pertandingan Catur Tibawa Cup 2021 jilid III ini.

“Ada pak Resvin Pakaya (Aleg Boalemo) dan pak Yunus Dunggio (Aleg Kabupaten Gorontalo) yang ikut berlaga dalam Catur Tibawa Cup 2021 jilid III ini,” ungkap Udin.

Kehadiran dua sosok Aleg dari dua kabupaten itu, menurut Udin, adalah sebagai bukti bahwa catur merupakan bagian dari rakyat dan menjadi milik semua rakyat dari bawah sampai ke atas.

Sehingga itu, kata Udin, diharapkan dari pertandingan catur juga dapat terbangun aspirasi-aspirasi positif yang mengarah kepada kepentingan banyak pihak dan untuk kemajuan bersama.

Olehnya itu pula, Udin juga mengemukakan harapannya, kiranya pertandingan catur seperti ini dapat secara berkesinambungan sebulan atau 2 bulan sekali dilaksanakan.

Tak lupa, Udin juga mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan pertandingan Catur Tibawa Cup 2021 jilid III ini.

Adapun peserta yang berhasil tampil sebagai juara, yakni nama-namanya tersebut di bawah ini:

Juara 1 : Karim Nasa
Juara 2 : Taufik Eda
Juara 3  : Bunga Nasa
Juara 4  : Tejo Rahman
Juara 5  : Anton Ali
Juara 6  : Indra Dukalang
Juara 7  : Simon Ibrahim
Juara 8  : Masteng Ali
Juara 9  : Rinto
Juara 10: Resvin Pakaya

(adv/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

520 views

Next Post

Keluhan Warga Terkait Kerusakan Jalan Jakarta 1, Ini Sikap Pemkot Gorontalo

Rab Agu 11 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Kondisi Jalan Jakarta 1 (satu), Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, memang mengalami kerusakan yang cukup parah dan memprihatinkan. Bagi siapa saja yang pernah melewati jalan akses ke perumahan Belle Moyyoto Indah itu, baik dengan kendaraan roda dua (motor), roda tiga (bentor) maupun roda empat (mobil), tentu […]