Cegah Penyakit Menular, Dinkes Boalemo Lakukan Evaluasi dan Monitoring Puskesmas

Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Untuk mengawali program Pengendalian Penyakit Bersumber dari Binatang dan Penyakit Menular (P3BBPM) tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Boalemo melakukan kegiatan monitoring evaluasi dan pelaporan program P3BBPM tahun 2018.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Dinkes Boalemo, Alimuddin M.Kes tersebut dilangsungkan di Ruang Rapat Kantor Dinkes, Selasa (4/12/2018), dan dihadiri oleh seluruh perwakilan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-Kabupaten Boalemo.

Alimuddin mengungkapkan, pertemuan ini digelar untuk mengetahui kondisi di lapangan perihal penyakit yang bersumber dari binatang seperti rabies, malaria, kaki gajah dan demam berdarah.

Dimana, semua penyakit tersebut ditangani langsung oleh pihak puskesmas di yahun 2018.

“Kami melaksanakan evaluasi dan monitorng tersebut untuk mengetahui lebih detail kondisi real pengendalian penyakit menular dan bersumber dari binatang yang ditangani oleh pihak puskesmas,” jelas Alimuddin.

Adapun program P3BBPM yang telah disiapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan program pemerintah daerah, telah diatur dalam Peraturan Bupati Tahun 2019.

Sebagaimana yang diutarakan Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular (P2M) Gafar Yunus S.Ap, melalui Kepala Seksi P2M, Haryati Potutu SKm, MPh.

“Rencananya kita, pengendalian penyakit menular itu lebih dioptimalkan di tahun 2019,” pungkas Haryati. (kab/avi/dm1)

Dewi DM1

2,894 views

Next Post

DPRD Kota Gorontalo Pertegas Dinas PU, ini Alasannya

Rab Des 5 , 2018
Wartawan: Aldi A. Toy~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Rabu (5/12/2018), tiga anggota komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Onis Djafar, Syamsudin Usman, dan Jemmy Mamangkey meninjau langsung pengerjaan saluran air dan duiker (tembok pembatas got) di beberapa lokasi.