Yuk Ikutan! SPRI akan Menggelar Kemah Pers Indonesia di Tapanuli Utara

DM1.CO.ID, JAKARTA: Bersama sejumlah stakeholder dan unsur pemerhati di bidang Pers serta kepariwisataan, Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) akan menggelar “Kemah Pers Indonesia” (KPI) di Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Heintje Mandagie selaku Ketua Umum DPP SPRI melalui flyer yang dikirim ke sejumlah media sosial, yang ditembuskan ke redaksi DM1, pada Rabu (30/10/2019).

Kemah Pers Indonesia yang menurut rencana akan berlangsung selama 3 hari (14-16 November 2019) tersebut bertajuk: “Menjelajahi Pengakuan Unesco Global Geopark Terhadap Geopark Kaldera Toba”.

Menariknya, Kemah Pers Indonesia ini diwarnai dengan berbagai kegiatan. Di antaranya lomba karya jurnalistik; video sinematik (durasi 90 detik); foto ‘Geosite Kaldera Toba’; GeoTrail Kaldera Toba meliputi: Geosite Muara, Geosite Bakkara dan Taman Eden.

Selain itu, juga dilaksanakan anjangsana ke Museum TB Silalahi; melukis imajinasi Geosite Kaldera Toba; malam api unggun dan nonton bareng film Letusan Gunung Toba.

Bukan cuma itu, Kemah Pers Indonesia ini juga diliputi kegiatan Simposium Pengakuan Unesco Global Geopark Terhadap Geopark Kaldera Toba; dan workshop “Teknik Penulisan Kepariwisataan”.

SPRI sebagai salah satu konstituen Dewan Pers Indonesia (DPI) dalam kegiatan tersebut, juga melibatkan puluhan media lokal maupun nasional sebagai pendukung dan sponsor acara. Di antaranya media PENGAWAL.ID, DikoNews7; Metro24Jam; TriekNews.Com; Tempo; Teras; Suara.com; JAYAKARTANEWS.com; GlobalNews; Media Nasional; Mimbar Tipikor; Indonesia Berita; Bumantara; PosMetro Medan; Media MitraPol; TVPolri News; Post Keadilan; Sinar Indonesia Baru; Metro; Media 24Jam; Cakrawala.

Bagi kalangan Pers dan pemerhati lingkungan ataupun kepariwisataan yang berminat mengikuti kegiatan tersebut, dapat menghubungi WhatsApp: 0811 656 1981; e-mail: kemahpersindonesia@gmail.com; IG kemahpersindonesia; Twitter: #KemahPersIndonesia, dan Facebook: Kemah Pers Indonesia. (*/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

5.221 views

Next Post

Pembangunan Secaba Gorontalo, Putra-Putri Daerah Kini Punya Peluang Besar Jadi Bintara

Kam Okt 31 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo mendapat kunjungan dari Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel (Czi) Arnold AP Ritiauw, Selasa (29/10/2019). Kunjungan Danrem tersebut bertujuan untuk melakukan audiensi bersama anggota DPRD Kabupaten Gorontalo mengenai persiapan pembangunan Secaba, Kodim, dan Koramil di wilayah Provinsi Gorontalo. […]