Wabup Anas Buka Bimtek Para Istri Legislatif Boalemo

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, JAKARTA: Selasa (23/10/2018), Wakil Bupati Boalemo, Anas Yusuf membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD) Kabupaten Boalemo di Hotel Horison Arcadia Mangga Dua, Jakarta.

Dengan mengusung tema “Peningkatan Peran Perempuan dalam Pengambilan Keputusan bagi Istri-Istri Legislatif”, Anas dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan dilaksanakannya Bimtek bisa menambah eksistensi para ibu yang tergabung dalam organisasi KKAD.

Sehingga mampu menyinergikan upaya pencapaian Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari anggota legislatif. Sebab saat ini, peranan perempuan merupakan hal yang paling dibutuhkan dalam pengambilan keputusan di berbagai posisi strategis.

“Paling penting para perempuan yang berkiprah di berbagai organisasi bisa termotivasi untuk berperan serta dalam pengambilan keputusan. Terutama dalam mengambil keputusan di dalam rumah tangga, baik itu dengan suami maupun anak-anak,” ujar Anas.

Lebih lanjut, Anas mengungkapkan tujuan dilaksanakannya Bimtek yakni untuk meningkatkan kapasitas setiap istri anggota legislatif, agar bisa lebih mengenali dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Entah itu potensi dalam pengambilan keputusan, ataupun potensi dalam meningkatkan peran serta dalam proses pembangunan.

“Disaat perempuan mampu mengambil keputusan, berarti sudah dapat meningkatkan partisipasi sebagai tokoh maupun penggerak ditengah-tengah masyarakat, demi terciptanya dan terwujudnya kesejahteraan bersama,“ tutup Anas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Drs. Burhan Hinta yang turut hadir dalam kegiatan Bimtek tersebut berharap, “Kegiatan ini bisa terus memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kapasitas para istri pendamping legislatif”. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,913 views

Next Post

Sosialisasi TIK Bakti Kominfo RI Diikuti 250 Santri di Pohuwato

Rab Okt 24 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, POHUWATO: Rabu (24/10/2018), dalam rangka menyelenggarakan sosialisasi tentang teknologi informasi dan komunikasi dengan mengususng tema “Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan dan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi guna Menunjang Pembangunan Redesain USO”. Komentar anda :