Eka Minta Polemik SP3 Darwis Moridu Disikapi Secara Dewasa

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pembincangan tentang putusan praperadilan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, saat ini masih menjadi polemik di sejumlah kalangan.

Polemik ini pun makin ramai diperbincankan, lantaran banyaknya spekulasi dan beragam penafsiran. Bahkan mengarah kepada upaya menyudutkan pihak-pihak tertentu, yang justru berpotensi menimbulkan perpecahan antar-pihak.

Menyikapi polemik yang terjadi tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho pun angkat bicara.

Menurutnya, polemik di suatu daerah memang merupakan hal yang lumrah. “Namun agar tidak sampai terjebak dan larut dalam kondisi itu, dibutuhkan kedewasaan dan karakter yang mapan,” ujar Eka (sapaan akrab Karyawan Eka Putra Noho), Ahad (25/11/2018).

Eka mengaku perlu memunculkan pencerahan kepada masyarakat, dan bukan bermaksud memberikan pengajaran apalagi untuk menggurui.

“Ini hanya sekadar berbagi pencerahan demi kebaikan kita bersama. Terutama menyikapi polemik yang kian bergulir sampai di tingkatan masyarakat Kabupaten Boalemo belakangan ini,” ujar Eka.

Politisi tulen PDI Perjuangan ini menerangkan, bahwa meski polemik seperti ini adalah hal yang lumrah, apalagi di tahun politik, namun semua pihak hendaknya bisa saling menghargai.

Terutama, kata Eka adalah menghargai kerja-kerja lembaga kepolisian maupun lembaga pengadilan. “Sebagai masyarakat, tentunya kita jangan sampai larut, apalagi terjebak dalam kondisi dan penafsiran yang berlebihan,” tutur Eka.

(Berita terkaitSalah Kaprah Bila Bupati Boalemo Disebut Tersangka Penganiayaan)

Eka bahkan meminta semua pihak, agar bersama-sama saling menyatukan pemikiran positif demi membangun Boalemo yang lebih maju dengan masyarakat yang makin sejahtera, sebagaimana nawacita pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu-Anas Yusuf).

Menurut Eka, upaya penyatuan persepsi dan pemikiran yang sama saat ini sangat patut dibangun. Termasuk upaya menuntaskan pembahasan APBD 2019 secara tepat waktu, sehingga apa yang menjadi kebutuhan rakyat bisa secepatnya dipenuhi menurut ketentuan dan aturan perundang-undangan.

Eka mengingatkan, bahwa tatanan pemerintahan Boalemo saat ini berada di tampuk kepemimpinan Bupati Darwis Moridu, yang dilandasi dengan SK pemerintah selama 5 tahun ke depan.

“Untuknya itu semua elemen masyarakat hendaknya bisa lebih memberikan dukungan moril dan doa terbaik pemerintahan Darwis-Anas. Sehingga implementasi program untuk kepentingan rakyat dapat kian berjalan optimal,” jelasnya. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,427 views

Next Post

Hanya Menggerus Usaha Rakyat, RR Sarankan PKE Sebaiknya Dibatalkan

Sen Nov 26 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Presiden Jokowi melalui Kemenko Perekonomian meluncurkan Paket Kebijakan Ekonomi (PKE) XVI, Jumat (16/11/2018). Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296