Walikota Gorontalo Nilai Perhatian Media Dalam Pencegahan Korupsi Masih Kurang

Bagikan dengan:
Wartawan: Alfisahri Pakaya~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Upaya pencegahan tindak korupsi sangat penting dilakukan oleh semua pihak. Dan hal ini sangat perlu mendapat perhatian dari pihak media massa.

Hal tersebut dikatakan Walikota Gorontalo, Marten Taha, usai mengikuti Rapat Koordinasi, Pencegahan dan Penindakan Korupsi Secara Terintegrasi yang dilaksanakan oleh KPK, di Kantor Gubernur Gorontalo, Rabu (23/8/2017).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Marten Taha turut melakukan penanda-tanganan komitmen rencana aksi pencegahan korupsi.

Ia menyatakan dukungannya terhadap apa yang telah dilakukan oleh KPK , terutama dalam hal pencegahan korupsi tersebut.

Menurut Marten, upaya pencegahan tindak korupsi sangat penting disosialisasikan secara berkesinambungan. Sayangnya, Marten menilai, hal itu masih kurang mendapatkan perhatian dari media massa.

“Karena begitu pentingnya pencegahan, maka ini perlu ada sosialisasi dan pemantapan terhadap para pejabat-pejabat di tingkat bawah dan juga pemahaman pada kita semua, terutama pada sektor-sektor yang selama ini menjadi sasaran korupsi, yaitu pengadaan barang dan perizinan,” ungkap Marten.

Ia menilai, masih seringnya terjadi korupsi bisa saja dikarenakan ada kesalahan dalam tata kelola. Olehnya itu Walikota Marten Taha mengaskan, perlu upaya yang lebih tajam dalam membenahi kesalahan tata kelola tersebut, misalnya dengan memperkuat sistem pengendalian dan pengawasan internal terhadap pemerintah. (k17/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up