Musda BPD HIPMI Gorontalo: Marten Taha Didoakan Dua Periode

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD-HIPMI) Provinsi Gorontalo menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, pada Jumat malam (12/1/2018), di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo.

Musda kali ini mengusung tema: “Peran strategi pengusaha muda Gorontalo dalam menyambut peluang percepatan pembangunan nasional di Indonesia Timur”.

Ada hal menarik pada acara pembukaan Musda yang dihadiri oleh para pengusaha muda dan seluruh pengurus cabang HIPMI kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo itu.

Yakni, Marten Taha selaku Walikota Gorontalo yang juga hadir dalam kesempatan tersebut didoakan oleh para pembawa sambutan acara, sehingga para hadirin pun spontan dan serentak mengaminkannya.

Mereka memanjatkan doa dan mengaminkan agar Marten Taha yang kembali maju sebagai calon Walikota Gorontalo pada Pilkada (Pilwako) serentak Juni 2018 ini, bisa dipilih dan terpilih kembali pada periode berikutnya, 2018-2023.

Doa buat Marten Taha tersebut bukan hanya disuarakan oleh Wakil Ketua Umum HIPMI dalam sambutannya, tetapi Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Mulyadi, juga dalam pengantar sambutannya tak lupa melantungkan doa agar Marten Taha bisa kembali sukses terpilih pada periode berikutnya sebagai Walikota Gorontalo.

Seperti diketahui, Marten Taha saat ini resmi kembali maju sebagai calon Walikota Gorontalo pada Pilkada 2018 berpasangan dengan Ryan Kono, yakni dengan menggunakan icon-jargon: “MATAHARI” (Marten Taha-Ryan Kono).

Kepemimpinan Ryan Kono Berakhir

Ryan Kono sendiri sebelumnya adalah Ketua BPD-HIPMI Provinsi Gorontalo yang baru saja berakhir kepemimpinannya. Ia digantikan oleh Rio Nurdin yang berhasil tampil sebagai calon tunggal dalam Musda ke-V BPD-HIPMI Provinsi Gorontalo.

Sebelum Musda ke-V ini gelar, sebetulnya terdapat tiga nama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon ketua BPD-HIPMI Provinsi Gorontalo periode 2018-2021.

Yakni, Zulfikar Usira (Borju), Gatot Lahay, dan Sri Wahyuni Uno (Neneng). Namun sampai 30 November 2017 sebagai batas waktu yang disediakan panitia, hanya Rio Nurdin yang mengembalikan formulir pendaftaran, sehingga ia ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua Umum BPD HIPMI Gorontalo oleh tim steering comitee. (ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,655 views

Next Post

Canda Tawa Mewarnai Sertijab Eselon II

Sab Jan 13 , 2018
DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Darwis Moridu didampingi Wakil Bupati Anas Yusup beserta Sekda Boalemo Husain Etango dan para Kepala SOPD menghadiri Serah terima jabatan (Sertijab) pejabat eselon II berlangsung di lingkungan Pemkab Boalemo, di Gedung Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Jumat (12/01/2018). Komentar anda :