Camat Lemito Menyambut Hangat Tim 2 Safari Ramadan Pemda Pohuwato

Bagikan dengan:
Wartawan: David Mohamad~
Editor: Brigfly C. Tatipang

DM1.CO.ID, POHUWATO: Tim 2 Safari Ramadan Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato kali ini berlangsung di Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato tepatnya di Halaman Kantor Camat Lemito, Selasa (22/5/2018).

Kegiatan yang dipimpin oleh Sekda Pohuwato, Djoni Nento itu diawali dengan penyerahan 150 paket sembako dari Dinas Perindagkop bekerjasama dengan Baznas untuk kaum dhuafa dan fakir miskin, juga bantuan sapi untuk 5 kelompok sejumlah 55 ekor bagi masyarakat peternak yang ada di Kecamatan Lemito.

Penyerahan dilakukan secara  simbolis oleh Sekda Djoni Nento didampingi Asisten Pemerintahan Fitser Mohune dan Kadis Pertanian Yance Rumondor.

Ben Masengge selaku  Camat Lemito menyambut hangat Tim 2 Safari Ramadan itu.

Sesuai undangan, masing-masing desa yang ada di Kecamatan Lemito turut hadir dalam kegiatan yang merupakan agenda tahunan yang dilakukan setiap kali menyambut Bulan Suci Ramadan.

Dalam sambutanya,  Djoni Nento menyampaikan kunjungannya kali ini, mewakili Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Dirinya menjelaskan Safari Ramadan ini nantinya bukan sekedar tatap muka dengan seluruh undangan.

“Saya berada di tempat ini, atas perintah bupati dan beliau menitipkan bantuan kepada kaum dhuafa serta kelompok ternak sapi bali, adapun bantuan yang di berikan diantara lain bantuan Sembako, Sapi Bali yang berjumlah 55 ekor, dan Uang Tunai bagi kaum dhuafa,” jelas Djoni Nento.

Atas nama pribadi dan selaku Pemda Pohuwato, Djoni Nento mengharapkan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima bantuan, khususnya kaum dhuafa.

‘’Harapan saya selaku pribadi dan Pemda Pohuwato, kiranya bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat kepada para penerima bantuan, terlebih khusus kepada kaum dhuafa dan di pergunakan dengan sebaik mungkin,” ujar Djoni Nento.

Salah satu penerima bantuan, mengaku merasa bersyukur dengan adanya bantuan, dengan begitu penerima bantuan lebih merasa tersentuh oleh pemerintah.

’’Saya pribadi sangat berterima kasih kepada perintah daerah berkat sentuhan dana ini saya bisa menggunakannya untuk keperluan di bulan puasa ini,apalagi mengigat di bulan puasa ini pengeluaran makin banyak,” tutur Iyam saat diwawancarai awak DM1.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga, Camat Lemito Ben Masengge menyampaikan semua bantuan yang diberikan oleh pemda ini, tidak lepas dari kerjasama antara pemerintah kecamatan, desa, serta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Lemito.

“Saya mewakili Pemerintah Kecamatan Lemito, atas nama pribadi dan seluruh elemen masyarakat menyampaikan turut  berterima kasih kepada tim safari ramadan Pemda Pohuwato dibawah pimpinan Sekda Pohuwato Bapak Djoni Nento yang sudah memberikan berbagai macam bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu,” pungkas Ben Masengge.

Adapun harapan dari Camat Lemito itu, semoga di bulan suci ini seluruh umat, khususnya umat muslim bisa saling berbagi.

“Kiranya di bulan yang penuh hikmah ini kita semua selaku umat muslim saling berbagi dalam suka maupun duka agar kiranya kita semua mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tutup Ben Masengge.  (Dav/BCT/DM1D)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

4,167 views

Next Post

Jika Terpilih Jadi Presiden, Ini yang akan Dilakukan Rizal Ramli

Jum Mei 25 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Mantan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian era Presiden Gus Dur dan mantan Menko Kemaritiman era Presiden Jokowi, Dr. Rizal Ramli, saat ini elektabilitasnya makin tinggi sebagai sosok yang juga disebut sangat cocok menjadi Presiden RI yang ke-8. Komentar anda :