Momen Hardiknas, Walikota Gorontalo Bertekad Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bagikan dengan:
Wartawan: Alfisahri Pakaya-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sampai saat ini, Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya membuka layanan dan akses pendidikan yang seluas-luasnya, dengan layanan berupa pendidikan gratis, beasiswa miskin dan juga beasiswa berprestasi, sehingga bagi anak-anak yang tidak bersekolah agar nantinya bisa terus bersekolah dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Walikota Gorontalo, Marten Taha, dalam sambutannya pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Lapangan Buladu-Kota Gorontalo, Selasa (2/5/2017).

“Saya kira dengan layanan beasiswa tersebut anak-anak yang kurang mampu bersekolah tetapi memiliki potensi dan kemampuan tertentu, maka dengan layanan ini mereka bisa termotivasi agar terus mengeyam pendidikan di bangku sekolah sebagai mana mestinya,” ujar Marten Taha.

Melalui momen Hari Pendidikan Nasional kali ini, Pemerintah Kota Gorontalo bertekad menerapkan gerakan percepatan pendidikan yang bermutu secara merata dan berkualitas.

Dikatakannya, tanggung-jawab dalam dunia pendidikan sesungguhnya bukan hanya terletak pada pendidik ataupun pemerintah. Melainkan juga adalah termasuk dalam gerakan bersama, yang artinya hal ini juga diharapkan adanya peran serta seluruh lapisan dan elemen masyarakat di dunia pendidikan.

Disampaikannya, bahwa melalui program prioritas pendidikan, Pemerintah Kota Gorontalo senantiasa mengedepankan peningkatan kualitas pendidikan, baik kualitas para tenaga pengajar atau guru-guru, maupun kualitas pendukung proses belajar-mengajar sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Karena itu, dalam momen Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 ini, Marten Taha selaku Walikota Gorontalo, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan langkah dan tekad bersama demi memajukan kualitas pendidikan.
(k17/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,567 views

Next Post

BK-FIP UNG Gelar Career Day

Kam Mei 4 , 2017
Wartawan: Hermansyah- Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (BK-FIP UNG) menggelar acara mata kuliah “Career Day” yang diperuntukkan mahasiswa semester 4, di pelataran parkir FIP UNG, pada Rabu (3/5/2017). Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296