BK-FIP UNG Gelar Career Day

Bagikan dengan:
Wartawan: Hermansyah-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (BK-FIP UNG) menggelar acara mata kuliah “Career Day” yang diperuntukkan mahasiswa semester 4, di pelataran parkir FIP UNG, pada Rabu (3/5/2017).

Kegiatan yang bertemakan “Sukses Melalui Karir Alternatif” ini dibuka langsung oleh Dekan FIP, Prof. Dr. Hj. Wenny Hulukati M.Pd mewakili rektor. Dan dihadiri oleh seluruh wakil dekan FIP, pemateri Isna Ilahude, serta sejumlah dosen .

Wenny Hulukati menyampaikan, mata kuliah ini sebagai bentuk pengembangan dan perencanan karir pada mahasiswa, khususnya jurusan BK-FIP UNG, dengan maksud agar mahasiswa mendapatkan manfaat dan pengetahuan dalam pengembangan perencanaan karir di masa depan.

Olehnya itu, Wenny Hulukati mengingatkan, hendaknya kegiatan ini tidak dianggap kegiatan sebagai kegiatan biasa saja, akan tetapi harus dimanfaatkan sebagai kegiatan yang benar-benar mampu mendorong mahasiswa agar bisa berkarir dalam bidang alternatif sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa itu sendiri.
Sementara itu, Dra. Hj. Maryam Rahim S.Pd, M.Pd selaku ketua jurusan BK menambahkan, bahwa ada beberapa tujuan yang diharapkan dari kegiatan Career Day ini.

Di antaranya adalah agar mahasiswa mampu memahami dan menumbuhkan sikap positif terhadap dunia kerja; mahasiswa mampu merencanakan karir; mahasiswa mampu memilih dan menentukan karir khususnya karir alternatif.

Penyelenggaraan kegiatan Career Day ini diformat menyerupai pameran yang dilengkapi dengan berbagai macam stand pelatihan dan keterampilan. Yakni di antaranya, stand tata boga, stand penyiaran radio, dan stand kreasi jilbab.

Juga terdapat sejumlah stand layanan bimbingan dan konseling karir. Yaitu, stand informasi karir, stand minat dan bakat, dan stand kinseling karir. Selain itu, kegiatan ini juga diwarnai bazar BK, berupa bazar makanan dan minuman, bazar aksesoris, dan stand khusus tugas media kreativitas mahasiswa.

(oli17/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,492 views

Next Post

Momen Hardiknas, SMKN 3 Gorontalo Berharap Sentuhan Pemprov Atasi 15 Tenaga Pengabdi

Kam Mei 4 , 2017
Wartawan: Hermansyah- Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, selain diwarnai dengan pelaksanaan upacara bendera di masing-masing lingkungan sekolah, juga di mata sejumlah pendidik dijadikan sebagai momen untuk mengevaluasi berbagai harapan dan tantangan. Komentar anda :