Boalemo Jadwalkan Gelar Malam Amal bagi Korban Bencana Alam di Sulteng

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam beberapa bulan terakhir, Pemerintah Kabupaten Boalemo telah mengagendakan pelaksanaan sebuah konser yang akan mengundang artis Ibu Kota Jakarta, Zaskia Gothik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Boalemo yang ke-19.

Konser tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2018. Namun dengan adanya bencana alam yang menimpa masyarakat di Sulawesi Tengah (Sulteng), akhirnya panitia penyelenggara terpaksa merubah konsep konser menjadi malam amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Dadang Adhan Moridu selaku pihak Event Organizer dari konser tersebut, mengatakan konser akan tetap dilaksanakan tetapi tema diganti menjadi Malam Amal Penggalangan Dana.

“Artinya melalui kegiatan ini, kita ingin menggugah hati masyarakat untuk bergandengan tangan menggalang dana membantu warga Palu, Sigi, dan Donggala,” ujar Dadang.

Lebih lanjut, Dadang yang ditemui di lingkungan Pemda Boalemo, Rabu (03/10/2018) mengungkapkan, penampilan Zaskia Ghotik akan disajikan dalam nuansa religi, didukung dengan pentas theater dan pembacaan puisi bagi korban bencana di Sulteng. Serta yang paling utama adalah penyampaian ceramah singkat dan doa untuk negeri.

“Nantinya hasil dari penggalangan dana pada konser malam amal tersebut, akan kita antar langsung bagi korban bencana di Sulteng. Sebab kita dari pihak panitia penyelenggara menargetkan sebanyak Rp.500 juta akan dikumpulkan pada malam itu,” pungkas Dadang Moridu. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

7 views

Next Post

Malam ini Ratna Sarumpaet Dipaksa Turun dari Pesawat tanpa Alasan yang Jelas

Kam Okt 4 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Aktivis Perempuan dan HAM, Ratna Sarumpaet (RS), dikabarkan saat telah berada di atas pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis malam (4/10/2018), diminta turun kembali oleh aparat dan ditahan di imigrasi tanpa alasan yang jelas. Komentar anda :