DM 1 CNASIONALTerbaru

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Positif Bupati Darwis

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Informasi yang berdasar berita bohong, ujaran kebencian, pornografi, narkoba, hingga radikalisme dan terorisme, dapat masuk dengan mudahnya apabila kaum pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dalam berbangsa dan bernegara.

Pernyataan ini disampaikan secara tegas oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-90, di Alun-alun Tilamuta, Minggu (28/10/2018).

Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Darwis Moridu, sebab saat ini kecanggihan teknologi dan internet yang merupakan wadah dalam memperoleh informasi, sering disalah gunakan dengan menyebarkan informasi palsu atau hoax.

Padahal, informasi yang diperoleh melalui internet begitu berperan penting dalam kehidupan generasi millennial.

Sehingga, dalam momentum itu pula, Darwis Moridu menyampaikan beberapa pesan-pesan positif terhadap para pemuda yang ada di Kabupaten Boalemo.

Salah satunya membahas tentang peran serta pemuda dalam mewujudkan pesta demokrasi, Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang damai dan berkualitas.

“Sebab, perhelatan Pemilu 2019 sudah di depan mata. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan Pemilu sangat dibutuhkan,” pungkas Bupati Darwis. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: